nusabali

Peluang dalam Musorkab KONI Karangasem, Gede Suadi Kans Comeback

  • www.nusabali.com-peluang-dalam-musorkab-koni-karangasem-gede-suadi-kans-comeback

Nah, untuk sekarang ini jika kembali diberikan kesempatan mengabdi, saya akan lakukan amanah itu dengan sebaik mungkin, mohon doanya.

AMLAPURA, NusaBali 
Bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem, I Gede Suadi berpotensi melenggang mulus menjadi orang nomor satu di Gumi Keris untuk periode 2023 – 2027, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karangasem pada 30 April 2023.  

Gede Suadi, yang juga mantan Ketum KONI Karangasem periode 2015-2019 mendapat dukungan mutlak dari 27 Pengkab Cabor dari total 30 Pengkab cabor yang aktif sebagai voter atau pemegang hak suara. 

Dikonfirmasi terpisah I Gede Suadi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan munculnya kembali nama dirinya dalam Musorkab nanti.

"Sebelumnya memang sempat saya di KONI Karangasem selama satu periode, waktu itu juga sempat ditambah SK perpanjangan dari KONI Bali. 

Nah, untuk sekarang ini jika kembali diberikan kesempatan mengabdi, saya akan lakukan amanah itu dengan sebaik mungkin, mohon doanya," tegas Gede Suadi.

Dukungan Gede Suadi, yang juga mantan Perbekel Desa Tianyar Timur, Kubu itu terlihat dari surat dukungan Pengkab Cabor hingga batas waktu pendaftaran bakal calon pada 14 April 2023 lalu. Gede Suadi mendapat dukungan 28 cabor, dari 29 Pengkab Cabor yang menyatakan dukungan dalam Musorkab. Namun satu surat dukungan dianggap tidak sah karena tanpa tandatangan Ketum Pengkab Cabor. 

Dengan demikian persyaratan bakal calon dapat bertarung di Musorkab minimal dukungan 20 persen jumlah voter telah terpenuhi, bahkan melebihi.  Hitungan 20 persen itu sebanyak 7 voter dari total 34 voter, yang diputuskan sebagai pemegang hak suara di Musorkab. Jadi Gede Suadi berpotensi menjadi calon tunggal di Musorkab nanti. 

Hanya saja Gede Suadi masih dibayangi Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika yang juga mendapat dukungan dari Pengkab cabor. Namun melihat syarat dukungan, Gede Suadi yang memiliki kans besar ditetapkan secara aklamasi pada Musorkab nanti, kembali memimpin KONI Karangasem setelah sempat jeda selama satu periode pada periode 2019 - 2023. Akhirnya, periode 2023 - 2027 tinggal selangkah lagi berproses dalam Musorkab. 

Ketua Panitia (Panpel) Musorkab KONI Karangasem, I Ketut Juni Arsawijaya, Kamis (20/4) mengakui syarat dukungan terhadap Gede Suadi telah terpenuhi, sementara untuk bakal calon lainnya I Wayan Suastika kepastiannya akan dibahas lebih lanjut pada Musorkab nanti.

"Tata tertib (Tatib), mekanisme alur Musorkab nanti telah dibahas detail saat Pra Musorkab, harapan saya semoga saja Musorkab nanti berjalan dengan lancar lewat musyarawah," harap Juni Arsawijaya. 

Juni Arsawijaya yang juga Ketua Pengkab ISSI Karangasem mengakui syarat dukungan untuk maju di Musorkab nanti memang mendapatkan dukungan minimal 7 voter.  Juni Arsawijaya berharap kedepannya pembinaan olahraga di Karangasem itu jangan hanya bertumpu kepada KONI Karangasem semata, melainkan Pengkab Cabor juga berjuang mengurus cabornya dalam membina atlet. 

"Di Musorkab nanti saya harap jangan ada perpecahan, mari lewat kesadaran bersama dan persatuan kompak untuk prestasi atlet Karangasem," harap Juni Arsawijaya, yang juga birokrat di Inspektorat Pemkab Karangasem. dek

Komentar