nusabali

Lepas Nadeo, Bali United Lirik Miswar Saputra

  • www.nusabali.com-lepas-nadeo-bali-united-lirik-miswar-saputra

MANGUPURA, NusaBali - Bali United kembali melepas penjaga gawang, Nadeo Argawinata, yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu pada Kamis (20/4).

Kiper Timnas Indonesia itu secara resmi tidak melanjutkan karir bersama Serdadu Tridatu pada musim mendatang. Selanjutnya, Bali United diberitakan merekrut kiper Miswar Saputra dari Madura United. 

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan dengan Nadeo. Kiper asal Kediri, Jawa Timur itu 
sukses membantu mempertahankan trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim 2021/2022.

"Kita semua mengucapkan terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras untuk Bali United. Nadeo juga ikut membantu Bali United memiliki prestasi bagus untuk tim ini,” kata Teco.

Nadeo bergabung pada tahun 2020, dengan catatan 10 kali clean sheet 
dari 17 penampilannya bersama Bali United. Pada musim ini masih tanpa kebobolan empatl pertandingan.

Nadeo juga ikut tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022. Untuk itu, pelatih Teco berharap Nadeo agar memiliki klub baru yang mendukung perjalanan kariernya. 

Sementara itu kepergian Nadeo dari Bali United mengosongkan nomor punggung 1 di Bali United. Terakhir nomor punggung 1 ini dipakai pelatih kiper Timnas Indonesia saat ini, Yo Jae Hoon saat berseragam Bali United.

Sebelumnya Bali United juga dikabarkan mendatangkan kiper Madura United, Miswar Saputra untuk mengisi slot penjaga gawang pasca ditinggalkan Gerri Mandagi. Saat ini Skuad Serdadu Tridatu memang membutuhkan kiper tangguh setelah kebobolan cukup banyak pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. 

Kehadiran Miswar Saputra akan menggantikan peran Nadeo yang terlihat menurun performanya. Hanya saja Bali United belum memberikan tanda-tanda merekrut kiper. Namun melihat kekosongan slot kiper usai ditinggalkan Gerri Mandagi, kemungkinan besar akan merekrut kiper baru. 

"Untuk pemain baru yang akan direkrut belum ada, kita fokus cuci gudang dalam hal ini melepas pemain yang tidak melanjutkan kontraknya dengan Bali United untuk musim depan," ucap media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Kamis (20/4). 

Sementara itu cuci gudang pemain berlanjut di Bali United, manajemen melepas bek senior Leonard Tupamahu. Dilepasnya Leonard, karena Bali United memilih opsi pemain muda lokal, seperti Kadek Arel Priyatna, dan Komang Tri Arta Wiguna.  Selain itu juga ada Wellington Carvalho dos Santos. Dilepasnya Leonard menambah bek yang dilepas, karena sebelumnya melepas Gunawan Dwi Cahyo. 

Sebelum itu Bali United juga melepas gelandang seperti Sandi Sute, Ahmad Agung Setia Budi, Rizky Pellu, serta kiper Gerri Mandagi, dan bek Gunawan Dwi Cahyo, plus striker Lerby Eliandry Pong Babu. dek

Komentar