nusabali

Haaland Pecahkan Rekor Legenda MU

  • www.nusabali.com-haaland-pecahkan-rekor-legenda-mu

MUNICH, NusaBali - Penyerang Manchester City Erling Haaland (22 tahun) menjadi pemain tercepat yang mencetak 35 gol dari 27 laga Liga Champions. Statistik itu membuat Haaland mematahkan rekor penyerang legendaris Manchester United (MU) Ruud Van Nistelrooy, 42 laga 35 gol.

Satu gol Haaland menggenapkan catatan 35 golnya kala City bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Bayern Muenchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4) dinihari Wita.

 Pemain asal Norwegia itu memperoleh hadiah penalti pada menit ke-37, namun sepakannya mengarah keluar gawang. Baru pada menit ke-57 melalui umpan Kevin De Bruyne, Haaland menjebol gawang Die Roten yang dijaga kiper Yann Sommer.

The Citizens harus puas dengan hasil seri setelah pada menit ke-83 penalti pemain Bayern Joshua Kimmich gagal diantisipasi kiper Ederson Moraes.
Meski demikian, City unggul agregat 4-1 dan lolos ke semi final UCL dan akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid yang sebelumnya menyingkirkan Chelsea agregat 4-0 pada laga perempat final lainnya.

Selain itu, Haaland juga mengoleksi 12 gol, dan menjadikannya pemain Liga Inggris kedua yang mencetak 12 gol dalam semusim UCL setelah Ruud Van Nistelrooy melakukannya pada musim 2002/2003. Haaland juga berpeluang besar menyalip rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol dalam satu musim UCL.

Haaland juga menggemparkan Liga Inggris sejak mendarat di Manchester dengan mencetak 48 gol dalam 40 penampilan musim ini di semua ajang kompetisi, plus enam assist. Dia juga mencetak golnya ke-31 dan ke-32 di Premier League musim ini dalam kemenangan 3-1 atas Leicester City. ant

Komentar