nusabali

Dinas Pariwisata Klungkung Tingkatan Target Kunjungan

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-klungkung-tingkatan-target-kunjungan

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pariwisata Klungkung menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Klungkung dua kali lipat dibanding hari biasanya pasca Festival Semarapura Tahun 2023. 

Festival Semarapura digelar serangkaian Hari Puputan Klungkung ke-115 dan HUT ke-31 Kota Semarapura mulai Jumat (28/4) hingga Senin (1/5). 

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, target kunjungan wisatawan pasca Festival Semarapura ini dua kali lipat dari sekarang. “Saat ini kunjungan wisatawan ke Klungkung sebanyak 1.500 orang per hari,” ujar Sulistiawati, Kamis (20/4). Festival Semarapura 2023 akan menyajikan beberapa atraksi budaya. Di antaranya pementasan Solah Barong Sabarung, pementasan gong kebyar anak-anak, dewasa, dan wanita. Termasuk berbagai pameran dan hiburan. 


Dinas Pariwisata Klungkung juga memberikan ruang kepada UMKM, termasuk promosi pariwisata yang berimbas ke peningkatan ekonomi untuk sektor pariwisata maupun sektor pendukungnya. Festival Semarapura yang digelar tahun 2019 lalu selama lima hari berhasil menyedot sekitar 180.036 pengunjung. Kunjungan tercatat merata, baik di stand kuliner maupun stand UMKM. Dari data yang didapat, omzet di kedua stand tersebut juga terbilang cukup tinggi yakni Rp 1,06 miliar lebih. 7 wan

Komentar