nusabali

Wisatawan Diimbau Tidak Berenang di Pantai Rawan Kecelakaan

  • www.nusabali.com-wisatawan-diimbau-tidak-berenang-di-pantai-rawan-kecelakaan

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta meninjau Objek Wisata Pantai Atuh, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (20/4).

Pantai Atuh merupakan salah satu destinasi wisata yang diserbu wisatawan saat libur Idul Fitri 1444 H. AKBP Sadiarta mengingatkan Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membuat poster larangan berenang di pantai yang rawan kecelakaan. 


Kapolres AKBP Sadiarta mengingatkan anggotanya mengedepankan sisi humanis Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan wisatawan. Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polres Klungkung juga fokuskan keamanan di sejumlah objek wisata. Terjadi peningkatan jumlah pengunjung di tempat wisata selama libur Lebaran, sehingga perlu adanya pemantauan dan deteksi dini tentang tata tertib, pelayanan, dan pengamanan di tempat wisata. “Kami tetap tekankan kepada para pengunjung selalu waspada, kami juga menempatkan personel di objek wisata,” kata AKBP Sadiarta.

Selanjutnya Kapolres mengecek pos pengamanan di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida. Turut mendampingi, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, Kabag SDM Kompol I Nengah Sukerna, Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, dan jajaran. “Pengecekan ini untuk mengetahui kesiapan personel melaksanakan tugas pengamanan agar pelaksanaannya sesuai SOP dan memberikan semangat dan motivasi personel di lapangan,” ujar AKBP Sadiarta. 7 wan

Komentar