nusabali

Ini Daftar 4 Titik Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Bangli

  • www.nusabali.com-ini-daftar-4-titik-lokasi-pelaksanaan-salat-idul-fitri-1444-hijriah-di-bangli

BANGLI, NusaBali.com – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijiah yang jatuh pada Sabtu (22/4/2023) mendatang, Kementerian Agama Provinsi Bali telah menetapkan dan menyiapkan lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Abu Siri menerangkan untuk persiapan shalat Ied pihaknya telah melakukan persiapan yang matang. Ia menjelaskan, se-Provinsi Bali terdapat 293 titik tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri yang telah pihaknya pantau dan telah berkoordinasi dengan pihak aparat setempat.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan sudah beberapa kali juga kami melaksanakan rapat koordinasi dengan Polda Bali dalam rangka untuk pengamanan Idul Fitri tahun ini. Sehingga teman-teman kami di lapangan sudah mendapatkan keamanan dari kepolisian dan lain-lain, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (7/4/2023) lalu.

Ia mengimbau, kepada para Jamaah atau masyarakat untuk menghargai sebuah perbedaan ketika terjadi perbedaan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah. Sehingga, ia harap hal itu tidak sampai membuat sebuah perpecahan di antara umat Islam. Melainkan menjadikan hal itu sebagai momentum untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.

“Kepada seluruh masyarakat apabila terjadi perbedaan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa saling menghormati dan menghargai dengan perbedaan yang ada. Sehingga dengan demikian keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Adapun data tempat pelaksanaan salat Idul Fitri pada Lapangan, musala, dan masjid di Kabupaten Bangli tahun 2023 beserta nama Imam dan Khatib yaitu Masjid Agung Bangli, Masjid Al Muhajirin Kintamani dengan Ust. Abdul Kholiq     (Imam) dan Ust. Syamsudin As (Khotib), Musholla At Taubah Rumah Tahanan Negara Kabupaten Bangli dengan Ust. Abu Darim (Imam) dan Ust. Abu Darim (Khotib), Musholla Lembaga Permasyarakatan Narkotika Bangli dengan Ust. Ahmad Edi Purwanto (Imam) dan Ust. Ahmad Edi Purwanto (Khotib). *ris

Komentar