nusabali

Inilah 13 Lokasi Salat Id di Gianyar pada 22 April 2023

  • www.nusabali.com-inilah-13-lokasi-salat-id-di-gianyar-pada-22-april-2023

GIANYAR, NusaBali.com – Sebelumnya, pemerintah Republik Indonesia menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada hari Sabtu (22/4/2023) mendatang. Penetapan ini didasarkan pada keputusan Sidang Isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis (20/4/2023) malam.

“Berdasarkan hisab di seluruh Indonesia sudah di atas ufuk dan tidak memenuhi kriteria MABIM baru. Serta ketiadaan laporan melihat hilal, tadi Sidang Isbat secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu (22/4/2023),” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar usai Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal 1444 H pada Kamis (20/4/2023) malam.

Sementara, Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Abu Siri menerangkan untuk persiapan shalat Ied pihaknya telah melakukan persiapan yang matang.

“Alhamdulillah sudah kami persiapkan dengan matang. Se-Provinsi Bali itu ada 293 titik tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri yang kami pantau dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak aparat setempat,” terang Abu Siri saat ditemui di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Denpasar, Bali pada Senin (17/4/2023) siang.

Adapun data tempat pelaksanaan salat Idul Fitri pada Lapangan, musala, dan masjid di Kabupaten Gianyar tahun 2023 beserta nama Imam dan Khatib yaitu Masjid Agung Al-A'la dan Lapangan Yonzipur 18/YKR dengan H.Miftahul Huda (Imam) dan Habib Syauqi bin Yahya Al Maghrabi Al Hasani (Khotib), Musholla Al-Aqobah dan lingkungan Yappenatim dengan A.Zainul Maarif (Imam) dan Ust.Ahyar Rosyidi (Khotib), Musholla Al-Istiqlal dengan Nur Rofik (Imam) dan Nur Rofik (Khotib), Gedung BAZNAS dengan Tafsirul Anam (Imam) dan Tafsirul Anam (Khotib), Masjid Al-Abror dengan Ust.Marzuki (Imam) dan Ust.Marzuki (Khotib).

Lalu, Masjid Chandra Asri dengan Ust.Muhalli Abdillah (Imam) dan Ust.Muhalli Abdillah (Khotib), Musholla Al Ikhlas dengan Jamaluddin Akbar (Imam) dan Letnan M.Abdul Mukhib (Khotib), Masjid Nurul Yaqin dengan H. Zaid Ahmad (Imam) dan H. Zaid Ahmad (Khotib), Masjid Darul Hijrah dengan Ust.Ismail (Imam) dan Ust.Ismail (Khotib)

Dilanjutkan, Musholla Kipan B Yonif Mekanis 741/GN dengan Athok Muchlasin (Imam) dan Athok Muchlasin (Khotib), Gedung Serbaguna Yayasan Ubudiyah dengan Ust. Mustofa (Imam) dan Ust. Agus Arianto (Khotib), Gedung Serbaguna Al-Hidayah dengan H.Burhanuddin (Imam) dan Ust.Fawaid (Khotib), Musholla Istana Tampaksiring dengan H.Shihabuddin (Imam) dan Ust.Yance Budiyono (Khotib). *ris

Komentar