nusabali

Laga Sevilla vs Man United, Jumat Dinihari, Ujian Pertahanan Setan Merah

  • www.nusabali.com-laga-sevilla-vs-man-united-jumat-dinihari-ujian-pertahanan-setan-merah

SEVILLA, NusaBali - Sevilla akan menjamu Manchester United (MU) dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Jumat (21/4) dinihari Wita, pukul 03:00 WITA. Laga tersebut sekaligus ujian ketangguhan pertahanan Setan Merah yang dilanda krisis.

Namun Sevilla cukup terpuruk di LaLiga, hingga tercecer di peringkat 13. Namun, di Liga Europa, Sevilla menjadi monster berbeda. Di kompetisi yang bisa dibilang 'habitat asli' mereka ini, Sevilla menunjukkan kehebatannya.

Di playoff Sevilla menyingkirkan PSV Eindhoven agregat 3-2. Kalah saat tandang, tapi Sevilla menang di kandang. Hal serupa juga terjadi saat mengeliminasi Fenerbahce agregat 2-1 di babak 16 besar.

Melawan MU di perempatfinal, Sevilla meraih hasil imbang 2-2 pada leg pertama di Inggris. Sempat tertinggal 0-2, Sevilla dinaungi keberuntungan sebagai rajanya kompetisi ini. Bunuh diri Tyrell Malacia dan Harry Maguire di ujung laga menghindarkan Sevilla dari kekalahan. Sevilla pun tetap unbeaten lawan Setan Merah.

Hasil imbang 2-2 itu jadi modal bagus Sevilla melakoni duel penentuan di Pizjuan. Terlebih lagi, MU harus tampil tanpa sejumlah pentingnya, termasuk Bruno Fernandes yang terkena skorsing, serta duo bek Lisandro Martinez dan Raphael Varane,  dan Marcus Rashford yang cedera.

Peran Varrane dan Martinez akan digantikan Harry Maguire dan Victor Lindelof. Meski diragukan, pelatih MU Erik Ten Hag mengaku kualitas kedua bek tersebut yang terbaik saat ini. Ten Hag berharap keduanya dapat diandalkan di kandang Sevilla.

Ten Hag pun menyebutkan Maguire dan Lindelof masuk dalam jajaran bek terbaik. Meskipun posisi mereka sering tergantikan musim ini, Ten Hag masih percaya keduanya bisa diandalkan. 

Maguire musim ini tampil cukup banyak bersama Ten Hag. Memainkan total 26 laga, Maguire mampu mencatatkan lebih dari 1.300 menit bersama MU. Sedangkan Lindelof mencatatkan statistik lebih sedikit musim ini dengan 23 laga.  

Ten Hag pun menyiapkan Maguire dan Lindelof siap untuk leg kedua. 
Menurutnya, kondisi MU saat ini kesempatan bagi Maguire dan Lindelof unjuk gigi. Maka, Ten Hag ingin kedua bek tersebut siap membuktikan kualitas mereka ketika dibutuhkan saat ini.*

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Bade, Marcao, Acuna; Fernando, Rakitic, Gudelj; Ocampos, En-Nesyri, Suso. Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Casemiro, Sabitzer; Antony, Eriksen, Sancho; Martial. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar