nusabali

Kapolda Pantau Pos Terpadu Selabih

  • www.nusabali.com-kapolda-pantau-pos-terpadu-selabih

TABANAN, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra lakukan pengecekan Pos Terpadu di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat pada Rabu (19/4). Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pelayanan serangkian Mudik Hari Raya Idul Fitri.

Kapolda Bali dalam pengecekan Pos Terpadu Operasi Ketupat Agung 2023 tersebut juga didampingi Kabid Humas Polda Bali, Pamatwil Ops Ketupat Agung 2023 Polda Bali. Tampak hadir juga Dandim 1619 Tabanan dan Pejabat Operasi Ketupat Agung 2023 Polres Tabanan.

Kapolda Bali Irjen Pol, Putu Jayan Danu Putra menyebutkan di Pos Pelayanan Terpadu di Desa Selabih ini lengkap. Mulai dari toilet, rumah makan dan SPBU. "Kelengkapan ini bisa dimanfaatkan pemudik untuk istirahat sebelum menuju ke Gilimanuk," ujarnya. 

Kata dia, posisi Pos Selabih berada di jalur mudik antara Denpasar-Gilimanuk. Letaknya antara perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Jembrana. "Pos Selabih ini juga bisa dijadikan tempat istirahat ketika pemudik kembali dari kampung halaman," jelas Irjen Pol Danu Putra.

Dalam kesempatan itu dia pun mengimbau kepada pemudik untuk selalu hati-hati. Terutama saat melintas di Jalur Tabanan. Karena dari pemetaan ada jalur rawan kecelakaan, rawan macet karena sejumlah titik jalan ada turunan dan tanjakan. "Waspada dan hati-hati untuk pemudik, apabila lelah mengantuk istirahat di pos yang telah disediakan," pintanya. 

Irjen Danu Putra juga menegaskan untuk melayani masyarakat dengan humanis. "Tetap melakukan body sistem dalam bertugas, layani masyarakat dengan humanis dan tinggalkan sikap-sikap arogansi. Laksanakan tugas sampai dengan pelaksanaan harus balik mudik selesai," pesannya. 

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Bali juga memotivasi anggota Pos Terpadu dengan memberikan bingkisan. "Tetap semangat jangan lupa berdoa semoga segala sesuatunya dilancarkan," tandasnya. 

Adapun fasilitas pelayanan di Pos Pelayanan Lebaran 2023 Desa Selabih antara lain bengkel, layanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Tabanan, mobil derek, rest area dengan rumah makan dan toilet. 7 des

Komentar