nusabali

110 Sopir Angkutan Siswa Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

  • www.nusabali.com-110-sopir-angkutan-siswa-dapat-jaminan-ketenagakerjaan

Premi Rp 16.000 per orang per bulan ditanggung PB Damri.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seratusan sopir angkutan siswa di Terminal Galiran, Klungkung, Rabu (12/4). Pembayaran premi tidak akan memotong gaji para sopir, namun dibayarkan oleh PB Damri sebesar Rp 16.000 per orang hingga Desember 2023. Selanjutnya dicarikan pendanaan untuk pembayaran premi tanpa harus memotong gaji para sopir.

Menurut Bupati Suwirta, pekerjaan sebagai sopir adalah pekerjaan berisiko. Keselamatan para sopir harus dipayungi sehingga jika terjadi musibah tidak akan memberatkan keluarga. “Mudah-mudahan jaminan sosial ketenagakerjaan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Tolong berhati-hati dan bekerjalah dengan baik serta tidak lupa merawat dan menjaga kenyamanan kendaraan,” ujar Bupati Suwirta.

Kadis Perhubungan Klungkung I Gusti Gunarta mengatakan, Pemkab Klungkung berinisiatif melindungi para sopir angkutan siswa gratis yang berjumlah 110 orang dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sebuah program yang manfaatnya akan benar-benar dirasakan masyarakat dengan menggandeng PB Damri dan BPJS Ketenagakerjaan. Pembayaran premi tidak akan memotong gaji para sopir, namun dibayarkan oleh PB Damri sebesar Rp 16.000 per orang hingga Desember 2023. *wan

Komentar