nusabali

Plang Kecamatan Kusam Tak Terawat

  • www.nusabali.com-plang-kecamatan-kusam-tak-terawat

TABANAN, NusaBali
Papan plang kecamatan di Kabupaten Tabanan yang berbentuk lumbung kurang terawat.

Padahal perawatan secara rutin perlu dilakukan untuk mempercantik wajah kota setiap memasuki kota ataupun kecamatan.

Seperti salah satu satu papan plang Kecamatan Kerambitan yang dipasang di sekitar Jembatan Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan. Papan yang tepat berada di tikungan itu sudah rusak dan kusam.

Pada bagian atap saja ada sejumlah bagian yang patah. Kemudian bagian kayu penyangga juga perlu pengecatan. Bahkan ada sejumlah huruf yang hilang.

Sekda Tabanan Gede Susila ketika dikonfirmasi menyebutkan belum mengecek penganggaran tersebut. Namun hal tersebut dipastikan akan ditangani mengingat Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya konsen dengan urusan penataan. "Saya belum cek terkait penanganan itu, coba detailnya konfirmasi ke Kadis PUPRPKP ya," sarannya.

Seandainya memang tak dianggarkan dalam APBD Induk, lanjut Gede Susila,  bisa dianggarkan lewat APBD Perubahan. "Pak Bupati (Bupati Komang Gede Sanjaya) konsen dalam urusan penataan, nanti bila tak dianggarkan di APBD Induk bisa dianggarkan di Perubahan," tegas Gede Susila.

Terpisah Kepala Dinas PUPRPKP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman) Kabupaten Tabanan I Made Dedy Darmsaputra mengatakan tidak ada penganggaran untuk pengecatan ataupun perawatan papan plang kecamatan. "Ten wenten nike," ujarnya singkat saat dihubungi via WhatsApp. *des

Komentar