nusabali

Bali Beyond Travel Fair Kenalkan Nusantara Lebih Mendalam

  • www.nusabali.com-bali-beyond-travel-fair-kenalkan-nusantara-lebih-mendalam

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta membuka welcome dinner of Bali Beyond Travel Fair 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (8/6). 

DENPASAR, NusaBali
Bali Beyond Travel Fair (BBTF) merupakan kegiatan yang mempertemukan para pelaku pariwisata di seluruh dunia baik berperan sebagai buyers maupun selllers. Kegiatan berskala internaisonal yang berlangsung setiap tahun ini diharapkan fokus memperkenalkan nusantara lebih mendalam sehingga industri pariwisata di Indonesia berkembang secara merata.

Wagub Sudikerta yang bacakan sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika berharap kegiatan berskala Internasional ini diharapkan tidak hanya sakedar pengenalan produk wisata Bali dan Indonesia atau sekadar aktivitas tukar menukar kartu nama. Diharapkan  terjadi kegiatan selling and buying terhadap produk wisata yang diperkenalkan pada para peserta yang datang dari seluruh dunia. Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya yang diwakili Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana menjelaskan, BBTF tahun ini mendatangkan 264 pembeli potensial berasal dari 54 negara. Di antaranya Australia, Rusia, Jerman, Cina, Singapura, Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya di Timur Tengah. Para pembeli potensial ini akan dipertemukan dengan 188 pengusaha yang berasal dari pelbagai wilayah di Indonesia. Menurutnya banyak perubahan positif yang terjadi pada BBTF setiap tahunnya seperti jumlah buyers yang mengikuti ajang ini selalu bertambah. Ia berharap tren positif dalam penyelenggaraan ajang ini dapat terus meningkat.

Ketua Panitia BBTF ke-4, Ketut Ardana mengatakan, akibat konflik enam negara Timur Tengah yang memboikot Qatar, sejumlah peserta yang sebelumnya sudah teregistrasi membatalkan kedatangannya dengan alasan keamanan. “Buyer atau pemebeli yang sudah teregister dalam BBTF dari kalangan pariwisata mencapai 264 dari 54 negara di dunia,” ungkap Ardana. Semenyara total penjual yang ikut terdaftar mengikuti BBTF sebanyak 188 pelaku pariwisata dari 19 daerah di Indonesia. Dikatakan, BBTF mengangkat tema ‘Meet, Connect and Explore The Archipelago’. Bertujuan fokus dalam memperkenalkan nusantara secara lebih mendalam dan juga menghadirkan lebih banyak pembeli potensial *cr64

loading...

Komentar