nusabali

Operasi KRYD, Polres Badung Terjunkan 90 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-kryd-polres-badung-terjunkan-90-personel

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 90 Personel Polres Badung dilibatkan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkaan (KRYD) yang digelar selama seminggu, 10-16 April.

Sebelum terjun ke lapangan puluhan personel tersebut mengikuti apel di Lapangan Mapolres Badung, Jalan Keboa Iwa nomor 1 Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, Seni (10/4) pagi.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono dan diikuti para pejabat utama Polres Badung lainnya ini. KRYD ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang dilaksanakan Operasi Ketupat Agung 2023.

Dalam arahannya Kapolres mengungkapkan bahwa KRYD menjelang Operasi Ketupat Agung 2023 bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Badung, khususnya selama menjalankan ibadah puasa dan perayaan Idul FItri 1444 Hijriah/2023.

Dikatakannya, dinamika Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, khususnya umat muslim dalam menjalankan rangkaian ibadah Ramadhan. "Tentu peningkatan aktivitas masyarakat ini akan berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas. Ini harus kita cegah dengan meningkatkan kegiatan KRYD yang selama ini sudah berjalan dengan baik," tutur perwira lulusan Akpol 2003 ini.

Mantan Kasubdit 1 Dit Reskrimsus Polda Bali ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang mudik merayakan bulan Ramadhan di kampung agar hati-hati dalam perjalanan, tetap ikuti aturan lalu lintas, jangan membawa barang-barang yang dapat mengundang niat jahat pelaku kejahatan, jangan gunakan miras apalagi narkoba.

"Kegiatan KRYD ini berlangsung selama tujuh hari, mulai har ini (kemarin) sampai 16 April 2023. Kegiatan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung fungsi kepolisian lainnya. Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar Badung kondusif," pungkasnya. *pol

Komentar