nusabali

FIFA Bekukan Dana Bantuan untuk PSSI

  • www.nusabali.com-fifa-bekukan-dana-bantuan-untuk-pssi

JAKARTA, NusaBali
 FIFA (federasi sepakbola dunia) menjatuhkan sanksi ringan kepada PSSI pada Kamis (7/3) malam WITA.

Sanksi tersebut dijatuhkan FIFA setelah Indonesia dinyatakan batal menggelar Piala Dunia U-20. Dalam laman resminya, FIFA menyebutkan Administrasi FIFA merekomendasikan pembekuan dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia, yakni FIFA Forward.

FIFA Forward 3.0 adalah kebijakan baru FIFA pada Januari 2023, dan akan berlangsung sampai akhir 2026. Program tersebut bertujuan menyediakan pendanaan bagi pengembangan sepakbola di negara-negara anggota FIFA.

"Administrasi FIFA sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini," demikian pernyataan FIFA

“Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di laman PSSI, Kamis.

Saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Erick Thohir juga menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

Bagi Erick sanksi administrasi yang diberikan FIFA di satu sisi merupakan sebuah pembelajaran dan berkah bagi sepakbola Indonesia yang saat ini terus berbenah menuju perbaikan di semua sektor. *ant

Komentar