nusabali

Denpasar Gelar Walikota Cup

  • www.nusabali.com-denpasar-gelar-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - KONI Kota Denpasar kembali akan menggulirkan Walikota Cup yang melibatkan semua cabang olahraga. Event rutin tahunan itu pelaksanaannya akan dibatasi mulai Mei hingga Juni 2023.

“Durasi waktu Walikota Cup tahun ini tidak terlalu panjang, sekarang disetting lebih cepat sekitar dua bulan, dan secara teknis Pengkot cabor yang mengaturnya," ucap Ketum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Minggu (2/4). 

Menurut pria yang biasa disapa Gus Toni itu, pelaksanaan Walikota Cup sebelumnya cukup lama hingga mendekati akhir tahun. Namun tahun ini karena fokus melaksanakan diklat kepelatihan, yang mendatangkan narasumber berpengalaman dari KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Karena itu, Walikota Cup semua cabor dibatasi dua bulan. 

"Sesuai pengalaman sebelumnya, cabor diberikan kewenangan penuh mengatur Walikota Cup di tiap cabornya, termasuk kapan digelar secara teknisnya itu ada di cabor, yang jelas waktunya itu antara bulan Mei sampai Juni," kata Gus Toni, yang juga mantan Ketua Harian Pengprov PTMSI Bali.

Menanggapi soal pendanaan KONI Kota Denpasar, Gus Toni mengatakan anggarannya masih berkisar Walikota Cup sebelumnya sekitar Rp 40 juta per cabor. 

Gus Toni berharap semua cabor agar tetap menggulirkan Walikota Cup. Kata dia, soal bagaimana mengemas dan formatnya itu di cabor. 

"Yang jelas Walikota Cup itu pencarian bibit muda potensial, yang dipersiapkan sebagai atlet pelapis untuk nantinya bisa diproyeksikan tampil membela Kota Denpasar di ajang Porprov dan nasional, karena dari sini banyak lahir patriot juara di berbagai event lebih tinggi," papar Gus Toni.dek

Komentar