nusabali

Gaji Rp 8,6 M/Minggu, Harga Messi Rp 5,9 T

  • www.nusabali.com-gaji-rp-86-mminggu-harga-messi-rp-59-t

Barcelona menyiapkan kontrak baru untuk Lionel Messi.

BARCELONA, NusaBali
Selain memberi kenaikan gaji, The Catalans juga memagarinya dengan klausul buy out senilai Rp 5,9 triliun. Nilai Rp 5,9 triliun setara APBD dua kabupaten di Bali. 

Kontrak Messi saat ini tinggal tersisa satu tahun. Kesepakatan terakhir yang dia tandatangani dengan Barcelona bakal kedaluwarsa pada 2018. Saat ini pembicaraan memperpanjang kontrak mega bintang asal Argentina itu tengah diupayakan. 

Messi bakal kembali dapat kenaikan gaji yang luar biasa, disebut-sebut akan membuatnya mengantongi 500.000 poundsterling (sekitar Rp 8,6 miliar) sepekan.

Bukan hanya gaji Messi yang ditingkatkan, ESPNFC menyebut, Messi juga dipagari dengan klausul buy out yang sangat tinggi. Nilainya mencapai 400 juta euro (sekitar Rp 5,9 triliun).

Sementara itu, Messi menunjukkan hubungan dirinya dengan Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Dia menyanjung tinggi CR7 yang baru memenangi La Liga dan Liga Champions.

Messi dan Ronaldo menjadi satu-satunya pemenang Ballon d'Or dalam sembilan tahun terakhir. Keduanya juga ditempatkan sebagai salah satu yang terbaik di sepanjang sejarah sepakbola.

Meski kerap dibanding-bandingkan, Messi dan Ronaldo konsisten menyebut mereka berdua punya hubungan yang baik. Dalam wawancara terbarunya dengan media di China, Messi menyanjung Ronaldo. 

"Tidak ada (rivalitas), saya selalu katakan itu - dan juga Ronaldo sudah mengatakannya. Kami mencoba meraih yang terbaik di setiap musim bersama tim kami, apa yang dikatakan orang di luar itu tidaklah penting," ucap Messi dikutip ESPNFC.

"Dia fenomenal, pemain dengan banyak kualitas. Seluruh dunia tahu, dan karena itulah dia menjadi pemain terbaik dunia," lanjut Messi. 

Messi masih akan menjadi andalan Barca di musim depan, setelah di 2016/2017 meraih hasil kurang memuaskan. Barca hanya mendapat trofi Copa del Rey setelah kalah dari Real Madrid di La Liga dan didepak Juventus di Liga Champions. *ant

Komentar