nusabali

Perindagkop Temukan Isi Parcel Kadaluwarsa

  • www.nusabali.com-perindagkop-temukan-isi-parcel-kadaluwarsa

Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perindagkop Jembrana mengecek parcel di tiga swalayan ternama di Kota Negara, Selasa (22/12). Hasilnya, ada makanan ringan dan minuman soda kadaluwarsa di dalam  parcel.

NEGARA, NusaBali
Makanan dan minuman kadaluwarsa itu hanya ditemukan di satu swalayan yang jadi sasaran petugas. Makanan dan minuman yang jadi satu bungkus itu masing-masing masa berlakunya habis pada bulan Oktober 2015 dan pertengahan Desember 2015.

Kasi Promosi dan Penyaluran Dinas Perindagkop Jembrana, I Putu Gede Mahaputra langsung berikan teguran kepada pihak swayalan bersangkutan. Pengelola diminta  mengagnti isi parcel kadaluwarsa tersebut. Begitu juga mengecek seluruh isi parcel lainnya. “Tadi sudah langsung disanggupi. Alasannya mereka lalai saat membungkus parcel,” ungkap Mahaputra.

Selain menemukan isi yang kadaluwarsa, pihaknya juga menemukan penyimpangan tentang bungkusan luar pacel, yang tidak dicantumi lengkap dengan nama barang dan kadaluwarsanya. Padahal itu merupakan kewajiban pihak penyedia parcel, sehingga tidak merugikan konsumen. “Konsumen kami harap jangan sampai terkecoh dan harus lebih jeli lagi. Tapi bagaimanapun, penyedia parcel harus memastikan kualitas isi parcel,” pesannya. 7 ode

Komentar