nusabali

Pantai Kelan, Menikmati Indahnya Sunset Sambil Jepret Pesawat Landing

  • www.nusabali.com-pantai-kelan-menikmati-indahnya-sunset-sambil-jepret-pesawat-landing
  • www.nusabali.com-pantai-kelan-menikmati-indahnya-sunset-sambil-jepret-pesawat-landing

MANGUPURA, NusaBali.com – Bali bagian selatan seperti surganya para anak senja. Laut yang tepat di sisi bagian barat ini, tak pernah gagal memberikan pesona sunset atau matahari tenggelam yang indah. Semburat jingga ke unguan membuat para wisatawan lokal hingga asing tak segan melipir ke Pantai Kelan, Tuban, Badung, Bali ini.

Lokasinya yang strategis dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini, juga salah satu destinasi unik karena dekat dengan runway atau landasan pacu pesawat terbang. Sehingga, para pengunjung pun bisa sekaligus melihat pesawat landing.

Apabila dimulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 6 kilometer, maka pengunjung bisa memilih rute menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai dengan waktu kurang lebih 15 menit.

Akan tetapi, apabila dimulai dari Kota Denpasar yang memiliki jarak sekitar 14 kilometer, maka pengunjung bisa menghabiskan waktu kurang lebih 35 menit agar bisa tiba di pantai yang satu ini. Tidak perlu khawatir akan tersesat, pengunjung bisa mencari lokasi pantai Kelan dengan mudah hanya di aplikasi Google Maps.

Hamparan pasir putih yang bersih juga sangat cocok untuk pengunjung sekadar duduk santai sambil memakan cemilan. Ombaknya yang tenang juga bisa digunakan oleh pengunjung yang mengajak anak-anaknya untuk berenang atau bermain ombak.

Waktu yang sangat cocok untuk datang ke Pantai ini yaitu sore hari pada pukul 17.00 Wita. Sebab, pengunjung dapat berfoto dengan latar perahu yang sedang bersandar rapi di pesisir pantai.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan laut. Karena di pantai Kelan sudah banyak terdapat warung atau café sederhana persis menghadap laut. Pengunjung pun tak usah membayar mahal, cukup membayar parkir masuk kendaraan saja yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Salah satu pengunjung, Ratna Ningsih, 21, menerangkan jika dirinya sering kali mampir ke pantai Kelan saat cuaca sedang cerah. Bahkan, ini bukan kali pertamanya datang ke pantai Kelan, namun ia membeberkan dirinya sudah berkali-kali datang ke sini.

“Ini salah satu pantai favorit saya kalau mau lihat sunset. Karena sekalian bikin story di Instagram saat pesawat landing,” terangnya Ratna pada Sabtu (25/3/2023) sore.

Ia menilai, sangat cocok ke pantai ini jika saat hari kerja atau hari Senin sampai Jumat. Sebab, pengunjung di pantai ini tidak begitu ramai, sehingga puas untuk berfoto.

“Kalau seperti sekarang di hari Sabtu lumayan ramai, jadi untuk cari tempat duduk agak susah,” imbuhnya.

Datang bersama kekasihnya, Dewade Aditya, 21, pun turut menuturkan hal yang sama. Pantai ini sangat cocok didatangi oleh kaum muda yang memiliki pasangan. Cuaca yang sejuk dan panorama sunset yang indah bisa mereka dapatkan di sini.

“Akses masuk ke pantai ini juga tidak susah di cari dan harga masuknya hanya bayar parkir saja. Cocok lah untuk yang masih kuliah atau pelajar,” pungkasnya. *ris


Komentar