nusabali

Jelang Nyepi, Pemkab Badung Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-jelang-nyepi-pemkab-badung-gelar-pasar-murah

MANGUPURA, NusaBali
Jelang perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung menggelar kegiatan pasar murah di lapangan parkir selatan Puspem Badung, Kamis (16/3).

Sebanyak 25 UMKM digandeng dalam kegiatan pasar murah ini. “Saya mewakili Bapak Bupati membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 yang akan datang. Kami sebagai penyelenggara menggandeng sebanyak 25 UMKM yang ada di Badung untuk kegiatan pasar murah kali ini,” kata Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung, I Made Widiana.

Menurut Widiana, 25 UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan pasar murah kemarin menyediakan bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dalam rangka menyambut Nyepi. Seperti diketahui, saat perayaan Nyepi seluruh aktivitas di luar rumah di Bali terhenti selama 24 jam, sehingga sebelum Nyepi, banyak masyarakat yang mulai mengumpulkan bahan-bahan kebutuhan pokok. Menurut Widiana, dalam kegiatan ini menyediakan bahan pokok yang dijual dengan harga murah.

“Kami harapkan kagian ini dapat dimanfaatkan dalam rangka mendapatkan kebutuhan pokok untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Tidak saja dimanfaatkan oleh pegawai di lingkungan Pemkab Badung, tapi juga masyarakat umum,” kata mantan Camat Kuta Selatan ini.

Penyelenggaraan pasar murah ini juga dalam rangka menekan inflasi yang biasanya sering terjadi memasuki hari raya besar. Selain melalui pasar murah, Widiana mengaku telah melaksanakan operasi pasar. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyediakan bahan pokok dengah harga murah. “Kegiatan operasi pasar ini pun setiap minggu secara bergantian di seluruh kecamatan se-Kabupaten Badung dalam rangka juga menekan inflasi,” katanya.

Widiana menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok dan barang penting lainnya ke distributor. Hal ini dilaksanakan demi memastikan tersedianya kebutuhan pokok. “Jadi kami imbau kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan barang terutama saat menjelang hari raya seperti saat ini,” tegas Widiana. *ind

Komentar