nusabali

Ratusan Offroader Jelajahi Bali dari Jembrana

  • www.nusabali.com-ratusan-offroader-jelajahi-bali-dari-jembrana

NEGARA, NusaBali
Ratusan offroader yang tergabung dalam Indonesia 4x4 melaksanakan Great Adventure Overland XIII dengan menjelajah Pulau Bali.

Kegiatan tersebut dimulai dari Jembrana dan dilepas langsung Bupati I Nengah Tamba di Sentra Tenun Jembrana, Kelurahan Pendem, Jembrana, Jumat (10/3).

Ketua rombongan Great Adventure Overland XIII, Reza Hari Putra mengatakan, dipilihnya Jembrana sebagai titik start tidak lepas dari potensi alam dan budayanya. Selain itu, Jembrana juga sebagai pintu gerbang masuk ke Bali.

"Seperti kita lihat sekarang, Jembrana menyimpan banyak sekali potensi kecantikan alam, sejarah dan budaya. Salah satunya musik jegog," kata Reza Hari.

Reza menjelaskan, pelaksanaan Indonesia 4x4 Great Adventure Overland yang ke-13 ini mengambil tema Exotic Bali. Sesuai tema itu, para peserta diajak menjelajah potensi alam sejarah hingga budaya Bali.

"Kita tidak sekedar offroad di jalan. Tetapi kita juga membantu mengenalkan dan memviralkan potensi-potensi wisata di sepanjang perjalanan. Dengan harapan Jembrana dan Bali pada umumnya makin dikenal," ujar Reza Hari.

Reza menambahkan, kegiatan adventure offroad ini berlangsung tiga hari hingga Minggu (12/3). Dengan rute start di Jembrana dan finish di Karangasem.

"Untuk peserta, selain diikuti dari berbagai daerah di Indonesia, juga ada peserta dari berbagai negara," kata Reza Hari.

Sementara Bupati Tamba menyambut baik kedatangan para offroader di Gumi Makepung.  Kehadiran para offroader itu pun diharapkan akan berdampak positif terhadap event otomotif di Jembrana, dengan output akan banyak wisatawan ke Jembrana.

"Sebelum kita lepas, mereka juga kita ajak berkeliling dalam Sentra Tenun untuk berbelanja, mendukung UMKM Jembrana. Bahkan mereka juga kita arahkan untuk mengunjungi Sirkuit All in One yang ada di Pengambengan," kata Bupati Tamba. *ode

Komentar