nusabali

Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Pupuk Gotong Royong dan Sportivitas

  • www.nusabali.com-lomba-senam-nangun-sat-kerthi-loka-bali-pupuk-gotong-royong-dan-sportivitas

DENPASAR, NusaBali
Serangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023, TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali menggelar Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara, di Gedung Nari Graha, Jalan Cut Nyak Dien, kawasan Niti Mandala, Denpasar, Jumat (10/3).

Kegiatan ini diharapkan membangun semangat gotong royong dan sportivitas. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster dalam sambutannya sebelum lomba, menyampaikan kegiatan lomba ini selain bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong dan sportivitas, juga bersama-sama memahami visi misi dari Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali.

“Dengan memahami visi dan misi, kita akan menyadari dan kita akan tergerak untuk mendukung apa yang menjadi program-programnya. Dengan menyatunya, manunggalnya masyarakat dan pemerintah maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera, aman, damai, dan sentosa,” ujar Ny Putri Koster.  

Wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini juga berharap dengan pelaksanaan lomba akan dapat mengimbas ke generasi muda. Hal itu karena para peserta lomba tidak hanya dari kalangan kader PKK tetapi melibatkan dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat khususnya para generasi muda yang bakal menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Dengan demikian akan tumbuh generasi muda Bali yang tidak hanya sehat secara fisik dan mental tetapi juga memiliki jiwa sportivitas tinggi,” tambahnya.  

Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali, Bunda Putri juga menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan lomba bukan mencari pemenang tetapi lebih kepada memupuk sinergitas, kebersamaan, dan gotong royong serta menyiapkan diri menjadi petarung yang menjunjung sportivitas (siap menang dan siap kalah).

Bunda Putri mengingatkan bahwa di dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, harus ada didikan budi pekerti, etika, moral, dan pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat.

Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Lomba Paduan Suara memperebutkan hadiah berupa uang tunai, yang terdiri dari juara I lomba senam mendapatkan hadiah uang tunai Rp 30 juta, juara II uang tunai Rp 25 juta, dan juara III uang tunai Rp 20 juta.

Sedangkan untuk lomba paduan suara, juara I mendapatkan uang tunai Rp 35 juta, juara II uang tunai Rp 30 juta, dan juara III uang tunai Rp 25 juta.

Pengumuman para pemenang akan dilaksanakan saat puncak peringatan HKG tingkat Provinsi Bali yang rencananya digelar seusai HKG tingkat nasional pada 11 Mei 2023 mendatang. *cr78

Komentar