nusabali

Walikota Denpasar Komitmen Tingkatkan Kualitas Sekolah Swasta, BMPS Bali Berikan Apresiasi

  • www.nusabali.com-walikota-denpasar-komitmen-tingkatkan-kualitas-sekolah-swasta-bmps-bali-berikan-apresiasi

DENPASAR, NusaBali.com – Menjelang tahun ajaran baru; 2023/2024, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyatakan komitmennya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan sekolah swasta sekaligus mempersiapkan sistem dan infrastruktur dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Peranan sekolah swasta tentunya sangatlah penting dan kami mendorong partisipasi keterlibatan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama turut memajukan dunia pendidikan di sektor swasta,” kata walikota bersahaja ini.

Pihaknya juga memberikan atensi terhadap adanya permintaan terkait penambahan sekolah baru dan penetapan kapasitas rombel dan terkait guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini diungkapkan Walikota Denpasar saat menerima audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bali, Rabu (8/3/2023).

Atas komitmen ini, Ketua BMPS Bali, Ngurah Gede Ambara Putra memberikan apresiasi atas kepedulian Pemkot Denpasar.

"Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah swasta di kemudian hari," kata Ambara.

Pihaknya juga terus mengupayakan peningkatan kualitas pembelajaran dalam rangka menghasilkan lulusan yang kualitas dan berdaya saing dalam menghadapi era 5.0.

"Bahkan terus mengupayakan untuk dapat memecahkan masalah dengan kompleks, sebab pendidikan sangat berpengaruh penting terhadap meningkatnya kualitas negara yang maju atau SDM yang baik.

Komentar