nusabali

Tim Basket Bali United Akhiri Hasil Buruk

  • www.nusabali.com-tim-basket-bali-united-akhiri-hasil-buruk

SOLO, NusaBali
Tim Bali United Basketball akhirnya akhiri hasil buruk, dengan meraih kemenangan atas Bima Perkasa Yogyakarta 83-77, dalam pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2023 seri IV di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/3) malam.

Pada tiga laga seri IV di Solo sebelumnya, Bali United menelan tiga kekalahan beruntun, yaitu dari Prawira Harum Bandung, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dan Dewa United Banten. Namun pada laga terakhir di Solo, Bali United akhirnya mendulang kemenangan atas Bima Perkasa Yogyakarta.

Pelatih Bali United Anthony Gargelotto usai pertandingan mengatakan, semua pemainnya ingin menang pada laga terakhir seri IV di Solo setelah tiga laga sebelumnya mengalami kekalahan.

"Pemain ingin mengakhiri pertandingan seri IV di Solo dengan kemenangan, akhirnya terwujud karena kerja keras mereka untuk mengungguli lawan," kata Anthony.

Pertandingan Bali United kontra Bima Perkasa berjalan seru dan ketat. Bali United pada kuarter pertama menurunkan Abraham Wenas, Sandy Ferbiansyah, Bima Riski, Dior Alexandros, dan Surliyadin. Sedangkan Bima Perkasa menurunkan Samuel Davin Susanto, Andre Adrianno, Ikram Dadhil, dan Cameron Jamal Coleman.

Bali United pada kuarter pertama sempat ketinggalan mengumpulkan poin sehingga kalah dengan skor 19-29. Lalu pada kuarter kedua Bali United berusaha menyerang dan bertahan, namun ketinggalan tipis 42-45. Di kuarter ketiga, Bali United juga kalah tipis 61-63.

Di kuarter keempat atau terakhir, Bali United berjuang ekstra keras mengejar ketinggalan. Bali United akhirnya memenuhi keinginannya memenangkan gim terakhir setelah mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 83-77.

Pebasket Bali United yang meraih poin terbanyak yakni Julius Bowie dengan 17 poin, disusul Sandy Ferbiansyah dengan 14 poin, dan Dior Alexandros dengan 13 poin. Sedangkan dari Bima Perkasa Andri Adrianno dan Ikram Fadhil yang sama-sama menyumbang 12 poin, serta Samuel Devin Susanto dengan 11 poin.

Dalam dalam laga sebelumnya, Pelita Jaya mengalahkan Evos Thunder Bogor 72-62, RJ Amartha Hangtuah Jakarta menundukkan Rans PIK Basketball Club 87-76. *ant

Komentar