nusabali

Warga Laporkan Kondom Berserakan

Dari Kegiatan Jumat Curhat Polsek Seltim

  • www.nusabali.com-warga-laporkan-kondom-berserakan

TABANAN, NusaBali
Hal nyeleneh diadukan warga saat kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang digelar Polsek Selemadeg Timur (Seltim) di Pantai Abian Kapas, Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, pada Jumat (3/3).

Salah satu warga mengadukan banyaknya kondom (alat kontrasepsi) berserakan di sekitar pondok tempatnya beristirahat.  Temuan banyaknya alat kontrasepsi bekas pakai ini diduga dibuang oleh pasangan pemuda pemudi belum menikah usai melakukan aksi mesum di kawasan pondok warga. Selain mengeluhkan sampah alat kontrasepsi bekas, warga sekitar yang kebanyakan bekerja sebagai pencari batu alam juga keluhkan aksi balapan liar di seputaran Pantai Abian Kapas.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Ketut Budiarsana membenarkan adanya keluhan masyarakat soal kondom berserakan di rumah warga. Namun sejauh ini patroli sudah dilaksanakan petugas Polsek Seltim untuk mengantisipasi aksi para pemuda pemudi di kawasan tersebut. “Kami akan intensifkan patroli siang hari dan malam hari,” ujar Kapolsek Budiarsana, dikonfirmasi NusaBali, Sabtu (4/3).

Sementara Perbekel Beraban I Gede Suastika mengaku belum mengetahui keluhan nyeleneh warga tersebut. “Setiap Minggu dan Sabtu rutin dilakukan bersih-bersih pantai. Terkait temuan ini, kita akan atasi. Karena pantai Abian Kapas ini selalu banyak sampah kiriman dari sungai,” jelasnya.

Disebutkan kegiatan pencari batu alam  memang dilakukan oleh warganya. Memang didirikan pondokan atau gubuk yang biasanya digunakan untuk istirahat ketika siang hari. “Kalau siang hari pondokan digunakan untuk istirahat, nanti akan kami atasi," janji Suastika. *Des

Komentar