nusabali

Puluhan Reklame Tak Berizin Diturunkan

  • www.nusabali.com-puluhan-reklame-tak-berizin-diturunkan

MANGUPURA, NusaBali
Puluhan reklame tak berizin diturunkan paksa di seputaran Legian, Kecamatan Kuta. Selain tak mengantongi izin resmi, pemasangan puluhan reklame juga dinilai semerawut, sehingga merusak estetika kawasan.

Lurah Legian Ni Putu Eka Martini, mengatakan penurunan puluhan reklame tersebut sudah dilakukan pada Kamis (2/2), setelah adanya laporan dari masyarakat. Dikatakan, reklame diturunkan karena terpasang di atas trotoar di sepanjang Jalan Legian. “Reklame itu bertebaran di Jalan Legian dan tidak ada koordinasi (dengan pihak Kelurahan Legian, Red),” kata Eka Martini, Jumat (3/2).

Menurut Eka Martini, saat petugas turun sempat kesulitan mencari pemilik puluhan reklame tersebut. Lantaran tak diketahui pemiliknya, petugas kemudian membawa puluhan reklame itu ke kantor Kelurahan Legian.

Eka Martini melanjutkan, selain tidak mengantongi izin, keberadaan reklame dinilai menganggu estetika kawasan karena dipasang tanpa memperhatikan kondisi ruas jalan. “Pemasangan reklame itu semrawut. Ya, ini sangat menganggu estetika. Apalagi sama sekali tidak ada koordinasi dengan kami,” katanya.

Dia berharap kepada pelaku usaha atau yang hendak memasang reklame di wilayah Legian agar berkoordinasi terlebih dahulu. Hal ini semata agar penempatan reklame bisa tidak semrawut. “Di wilayah Legian ini tidak ada pemasangan reklame yang semena-mena. Jadi, ada titik-titik tertentu yang disiapkan. Kalau mau pasang, harus berkoordinasi terlebih dahulu,” tegas Eka Martini. *dar

Komentar