nusabali

Usai Atasi West Ham, MU Ditantang Fulham

  • www.nusabali.com-usai-atasi-west-ham-mu-ditantang-fulham

LONDON, NusaBali
Tidak ada big match di perempatfinal Piala FA 2022/2023. Ya, tim-tim besar seperti Manchester City akan berjumpa tim divisi dua, Burnley, sedangkan Manchester United (MU) menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris, Fulham.

Pengundian babak perempatfinal dilangsungkan setelah pertandingan babak kelima selesai pada Kamis (2/3) dinihari WITA. Adapun sejumlah kejutan yang tercipta setelah Southampton, Tottenham Hotspur, dan Leicester City disingkirkan tim-tim dari divisi yang lebih rendah.

Southampton dipermalukan tim divisi empat, Grimsby Town 1-2 di Stadion Saint Mary's. Grimsby Town selanjutnya menantang Brighton, yang sebelumnya menang tipis di markas Stoke City 0-1.

Kejutan tidak menyenangkan diterima dua tim Premier League, Tottenham Hotspur yang kalah 0-1 di markas tim divisi dua, Sheffield United, dan Leicester City takluk dari Blackburn Rovers 1-2. Selanjutnya dua tim pemenang saling berhadapan memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala FA.

Sementara itu ManCity dengan mudah mengatasi perlawanan Bristol City 3-0. Sedangkan MU harus bekerja keras menyingkirkan West Ham setelah comeback dan berbalik menang 3-1.

Di perempatfinal, the Citizens akan menghadapi tim divisi dua, Burnley. Sedangkan MU akan melawan Fulham, setelah menyisihkan Leeds United lewat kemenangan 2-0. Laga perempatfinal Piala FA digelar pada 18 dan 19 Maret 2023.

Sementara itu, sukses MU comeback dan menyingkirkan West Ham berlangsung cukup dramatis. Berlaga di Old Trafford dalam laga putaran kelima Piala FA, sempat tertinggal lebih dulu pada awal babak kedua, sebelum menag 3-1.

Usa imbang 0-0 di babak pertama, MU justru tertinggal lebih dulu lewat gol Said Benrahma menit ke-54. MU menyamakan 1-1 setelah Naif Aguerd mencetak gol bunuh diri karena gagal menghalau tandukan Wout Weghorst pad menit ke-77. MU meraih kemenangan setelah Alejandro Garnacho dan Fred mencetak gol pada menit ke-90 dan 90'+5.

Kapten MU Harry Maguire mengakui, timnya main buruk di paruh pertama. Menurutnya, MU tidak cukup menciptakan peluang sehingga membuat the Hammers mengembangkan permainan.

"Kami menyulitkan diri sendiri. Kami kebobolan sebuah gol mudah, tapi kami menunjukkan reaksi menakjubkan dan kami terus berjuang dan rasanya betul-betul comeback-nya akan datang,”kata Maguire.

Selanjutnya, MU akan menjalani dua laga penting akhir pekan nanti dan tengah pekan depan. Yakni, tandang lawan Liverpool dalam laga pekan ke-26 Premier League, di Anfield Stadium pada Minggu (5/3) malam Wita.

Setelah Liverpool, MU akan menjamu klub Spanyol, Real Betis, pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (10/3) dinihari Wita.*

Komentar