nusabali

Puluhan Anak Yatim Denpasar Selesaikan Program Bahasa Inggris Cambridge

  • www.nusabali.com-puluhan-anak-yatim-denpasar-selesaikan-program-bahasa-inggris-cambridge

DENPASAR, NusaBali.com - Sebanyak 20 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Kota Denpasar berhasil menyelesaikan program Bahasa Inggris Cambridge University Press and Assesment.

Program pelatihan dan pendidikan Bahasa Inggris ini berlangsung pada periode 17 Januari-26 Februari 2023. Kata Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana, program ini merupakan inovasi yang baik untuk menyiapkan bekal para yatim menatap dunia.

“Saya berharap program ini dapat menjadi momentum anak-anak panti asuhan dalam mengembangkan potensi Bahasa Inggris sehingga bisa menjadi bekal di kehidupan mereka,” ujar Alit Wiradana di sela penyerahan sertifikat pelatihan pada Selasa (28/2/2023) di Gedung Wanita Santi Graha.

Selama periode pelatihan dan pendidikan tersebut anak-anak panti asuhan ini dinilai memiliki semangat yang tinggi. Sebab, meskipun di lakukan pada malam hari yakni pukul 19.00-21.00 Wita, antusiame mereka masih tinggi untuk menyerap pembelajaran.

Sonya Tobing, Country Head Cambridge University Press and Assessment mengungkapkan kebanggaanya atas semangat anak-anak panti asuhan. Sonya berharap apa yang sudah didapatkan dari program ini dapat bermanfaat.

“Kami sangat mengapresiasi atas hal ini (semangat anak-anak panti asuhan). Semoga apa yang sudah didapatkan dapat digunakan di masa depan. Kami juga mengapresiasi Pemkot Denpasar karena sudah memberi dukungan sistem pendidikan seperti ini,” tutur Sonya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati selaku pelaksana kerja sama berkomitmen menyediakan fasilitas pelatihan dan pendidikan Bahasa Inggris untuk anak-anak panti asuhan. Terlebih, Denpasar sebagai ibukota provinsi yang didukung pariwisata, penguasaan bahasa asing sangat penting di dunia kerja.

“Harapannya, nantinya anak-anak panti asuhan dapat memiliki skill yang bermanfaat terutama di dunia kerja,” tandas Laxmy. *rat

Komentar