nusabali

Oesman Sapta Maju ke DPR RI, Kepercayaan Diri Bacaleg Hanura Makin Bertambah!

  • www.nusabali.com-oesman-sapta-maju-ke-dpr-ri-kepercayaan-diri-bacaleg-hanura-makin-bertambah

DENPASAR, NusaBali.com -  Berbeda dengan Pemilu Legislatif 2019 yang tidak maju menjadi anggota DPR RI, kini Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan diri akan maju dalam kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang.

Kesiapan Ketua Umum Partai Hanura maju di kursi legislatif ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, I Kadek Arimbawa belum lama ini.

“Ketum akan maju di Pileg 2024 menuju DPR RI,” ungkap Kadek Arimbawa.  Diakui jika dengan kepastian majunya OSO ini sangat menggembirakan bagi seluruh kader Hanura.

“Kalau Ketum maju DPR RI, pastinya dalam Pileg mendatang Hanura tidak setengah-setengah. Pastinya kami akan  all out untuk memenangkan Pemilu 2024,” tegas politisi yang juga seorang seniman ini.

Hal ini disebutnya berbeda saat Pemilu 2019 lalu. Di mana OSO saat itu tidak maju via jalur DPR RI, melainkan berupaya maju lewat jalur DPD RI. Belakangan OSO yang menyandang jabatan Ketua DPD RI periode 2014-2019.

KPU RI saat itu melarang OSO maju lewat jalur DPD RI. Tokoh yang dikenal juga sebagai pengusaha papan atas nasional ini baru diperbolehkan maju lewat jalur DPD RI jika melepas jabatan sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Alhasil OSO yang sangat mencintai Hanura menolak syarat dimaksud. Kini berbeda dengan tahun 2019, OSO siap maju ke parlemen lewat jalur  DPR RI.

“Hal ini menambah semangat kami. Semua kader yang saya temui di lapangan juiga sangat antusias dengan kabar ini,” kata Arimbawa.

Dengan siap tempurnya OSO di jalur legislatif melalui DPR RI, lanjut Arimbawa, bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Hanura ikut terdampak positif.

“Antusasme yang mendaftar sebagai bacaleg ke Partai Hanura sangat luar biasa. Mungkin sekalian kami ingatkan bagi mereka yang masih ingin mendaftar sebagai bacaleg Hanura bisa segera menghubungi Sekretariat DPD Partai Hanura Bali atau melalui DPC Hanura Kabupaten/Kota se-Bali,” pungkas Arimbawa.

Komentar