nusabali

Sepakati Penyertaan Modal Perumda Air Minum Panca Mahottama

Rapat Paripurna II DPRD Klungkung

  • www.nusabali.com-sepakati-penyertaan-modal-perumda-air-minum-panca-mahottama

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom memimpin rapat paripurna II tentang penetapan Ranperda Penyertaan Modal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Panca Mahottama di Ruang Sidang Sabha Nawa Natya Kantor DPRD Klungkung, Senin (27/2).

Eksekutif dan legistatif sepakati penyertaan modal sebesar Rp 20 miliar. Rapat paripurna dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajaran OPD.

Juru bicara Fraksi Hanura I Nyoman Sukirta mengatakan, dengan penyertaan modal daerah ini, Perumda Panca Mahottama wajib berkontribusi ke pendapatan asli daerah (PAD) dengan menyetor deviden ke kas daerah. “Untuk kepentingan tersebut agar dalam postur APBD mendatang, Perumda diberikan target PAD,” ujar Sukirta. Dengan penyertaan modal ini, Perumda Panca Mahottama wajib meningkatkan perannya dalam pelayanan publik berdasarkan standar pelayanan yang telah disepakati bersama pelanggan.

Sementara vokalis Fraksi Golkar I Kadek Widya Sumartika mendukung sepenuhnya langkah-langkah Bupati untuk memajukan Perumda Panca Mahottama. Harapannya, pengelolaan barang milik daerah yang dimanfaatkan oleh perusahaan bisa lebih optimal untuk mensejahtrakan masyarakat Klungkung. Bupati Suwirta mengatakan dengan disetujuinya rancangan Perda Air Minum, Perumda dapat optimal mengelola aset dan melayani masyarakat. Nilai penyertaan modal sebesar Rp 20 miliar berupa aset yang diberikan sejak 2022. “Ini merupakan akumulasi nilai barang yang sudah diterima Perumda Air Minum Panca Mahottama dari tahun sebelumnya,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar