nusabali

148 Siswa SD Muhammadiyah 3 Denpasar Ikut Leadership Camp di Bedugul

  • www.nusabali.com-148-siswa-sd-muhammadiyah-3-denpasar-ikut-leadership-camp-di-bedugul

SINGARAJA, NusaBali
SD Muhammadiyah 3 Denpasar menggelar Leadership Camp 2023 di Wisma Nangun Kerti Bedugul, Desa Pancasari, Buleleng pada Jumat (24/2) hingga Sabtu (25/2).

Acara ini diikuti siswa kelas VI yang berjumlah 148 siswa/siswi. Kordinator acara, M Syamsuddin, S.HI mengatakan tema Leadership Camp kali ini yaitu ‘A Good Character Becomes a Good Leader’ Pimpin Dirimu, Pimpin Muhammadiyahmu, Pimpin Bangsamu. “Inti dari kegiatan ini adalah mengajarkan anak tentang kepemimpinan,” jelas Syamsuddin dihubungi Minggu (26/2).

Disebutkan, jiwa kepemimpinan pada anak dapat melatih rasa tanggung jawab, disiplin, dan ketekunan yang bermanfaat untuk masa depan anak. Maka dari itu, keterampilan memimpin pada anak harus diterapkan sejak dini sebagai landasan yang kokoh untuk mewujudkan mimpi serta tujuan hidupnya.

Ada lima kegiatan pembekalan dalam Leadership kali ini. Materi pertama yaitu Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh Edy Suprayitno, materi kedua Team Building oleh M Syamsuddin, materi ketiga Siap Memimpin dan Siap dipimpin oleh M Safaruddin, materi keempat IPM yang bertujuan untuk belajar berorganisasi bersama kakak kelas IPM SMP Muhammadiyah 2 dan Gebyar Pentas Seni. “Kegiatan ditutup dengan acara Taddabur di Danau Buyan,” ujar Syamsuddin yang juga menjabat Kaur Ismuba SD Muhammadiyah 3 Denpasar. *rez

Komentar