nusabali

MU Hadapi Tim Spanyol Lagi

Depak Barca, Ten Hag Incar Juara Carabao Cup

  • www.nusabali.com-mu-hadapi-tim-spanyol-lagi

Kami tidak berpikir dulu soal juara Liga Europa. Namun kami punya kesempatan meraih trofi pada hari Minggu besok, yakni Carabao Cup. Kami akan memberikan segalanya jadi juara.

NYON, NusaBali

Manchester United (MU) kembali menghadapi tim asal Spanyol dalam babak gugur Liga Europa, yakni Real Betis. Sebelumnya, MU pernah takluk oleh Sevilla dan Villarreal di kompetisi yang sama.

Demikian hasil drawing babak 16 besar Liga Europa, yang tuntas digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (24/2) pukul 19.00 WITA. MU lagi-lagi bertemu wakil Spanyol, Real Betis.

Real Betis adalah juara grup. Tim asal Andalusia itu juga tampil bagus selama fase grup dan juga di La Liga. Tim asal Spanyol bukan lawan asing bagi MU di kompetisi Liga Europa. Setidaknya tiga musim terakhir, Setan Merah selalu berjumpa tim asal Negeri Matador.  Pada musim 2019/2020, MU kalah 1-2 lawan Sevilla di semifinal. Lalu musim 2020/2021, MU kalah adu penalti lawan Villarreal, 11-12.

Namun MU kini berbeda. Dalam 18 laga terakhir, MU tidak pernah kalah dan dua kali seri, sedangkan sisanya menang.

Racikan manajer Erik ten Hag disebut-sebut menakutkan. Maka akankah musim ini, tim Spanyol bukan lagi halangan bagi MU.

Tapi setidaknya, MU mengalahkan raksasa Barcelona, dengan agregat 4-3 dalam babak 'playoff' perebutan tiket ke 16 besar Liga Europa.

Kini Erik ten Hag langsung mengalihkan fokusnya ke laga final Carabao Cup usai mengalahkan Barcelona 2-1, Jumat (24/2) dinihari WITA, pada laga leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023.

Barcelona sempat unggul dulu di menit ke-18. Robert Lewandowski mampu mengeksekusi penalti yang diberikan wasit Clement Turpin. Namun MU membalas dua gol di babak kedua melalui dua pemain Brasik, Fred di menit ke-46 dan Antony (73).

Meski MU menjadi salah satu calon terkuat juara Liga Europa musim ini, Ten Hag enggan berbicara jauh. Alih-alih memikirkan hasil undian 16 besar Liga Europa, Ten Hag kini justru langsung fokus menyongsong laga final Carabao Cup (Piala Liga) kontra Newcastle, United, Minggu (26/2) malam besok.

"Satu-satu dulu lah. Liga Europa? Kami tidak mau berpikir dulu soal juara di sana. Masih jauh," ujar Ten Hag di laman resmi MU.

Namun Ten Hag menilai timnya punya kesempatan besar memenangi trofi pada hari Minggu nanti, yakni final Carabao Cup.

“Kami akan memberikan segalanya untuk jadi juara.  Mulai sekarang, fokus kami ke laga itu. Undian 16 besar tidak penting. Saya cuma fokus ke Newcastle United, itu saja," kata Ten Hag.

Daftar Lengkap Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa Sementara dari hasil undian lainnya, Arsenal dan Juventus akan mendapatkan lawan berat. Juventus akan menghadapi SC Freiburg dari Jerman, yang belum terkalahkan di fase grup.

Sedangkan Arsenal akan berhadapan dengan lawan yang tidak kalah berat, yakni tim kuat asal Portugal, Sporting Lisbon.

Pertandingan 16 besar Liga Europa akan digelar mulai dua pekan algi. Leg pertama digelar pada 10 Maret 2023 dan leg kedua 17 Maret 2023. *

Hasil Undian 16 Besar
- Union Berlin vs Union SG
- Sevilla vs Fenerbahce
- Juventus vs SC Freiburg
- Bayer Leverkusen vs Ferencvaros
- Sporting Lisbon vs Arsenal
- Manchester United vs Real Betis
- AS Roma vs Real Sociedad
- Shakhtar Donetsk vs Feyenoord

Komentar