nusabali

Big Match Man United vs Barcelona, Xavi Tak Gentar Psy War

  • www.nusabali.com-big-match-man-united-vs-barcelona-xavi-tak-gentar-psy-war

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Erik ten Hag ‘memanasi’ para suporter sebagai pemain ke-12, saat Manchester United (MU) menjamu Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (24/3) dinihari WITA.

Sedangkan pelatih Barca Xavi Hernandez mengaku tidak gentar dengan psy war Ten Hag. Ya, Ten Hag menyampaikan pesan penting kepada para suporter saat menuju stadion usai melumat Leicester City 3-0, Minggu (19/2).  Dia berharap, para suporter hadir di Old Trafford saat MU menjamu Barcelona. Kehadiran mereka dianggap Ten Hag sangat penting.

Pasalnya, MU dan Barca bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Camp Nou, Jumat (17/2) lalu. Karena tidak ada aturan gol tandang, MU wajib menang untuk lolos ke babak berikutnya.

"Saya bilang, datanglah hari Kamis (red, Jumat WIB). Itu adalah pertandingan besar. Pastikan kalian di sini saat laga itu. Kita yakin dapat mengalahkan Barcelona bersama," kata Ten Hag

MU di tanganTten Hag sedang dalam tren positif. Usai takluk 2-3 dari Arsenal, MU tidak pernah kalah dalam delapan laga berikutnya.

Malah kini MU bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris dengan d peringkat ke-3. MU juga mencapai perempat final FA Cup. Selain itu, MU berkesempatan meraih trofi pertamanya sejak 2017 karena lolos ke final Carabao Cup.

Sementara itu, Barcelona tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya di Old Trafford. Gavi terkena akumulasi kartu, dan Pedri cedera pada leg pertama. Hal itu dapat berdampak negatif bagi Barcelona.

Pelatih Barca Xavi merasa sedih dan kecewa karena harus kehilangan Pedri. Namun dia menegaskan Barcelona tak akan menyerah. Xavi mengatakan posisi Pedri bisa diisi pemain lain, seperti Frenkie de Jong dan Sergi Roberto.

"Ini kerugian yang sangat signifikan tapi kami akan berusaha untuk tidak menunjukkannya. Kami memiliki alternatif seperti Frenkie, Sergi, dan Pablo [Torre]," seru Xavi.

Xavi juga mengaku antusias dalam lawatannya ke Old Trafford. Dia merasa sangat terpacu untuk menang, meski MU sudah 17 laga tanpa kekalahan di Old Trafford di musim ini. Xavi pun mengaku tidak gentar dan mengaku senang mengunjungi Old Trafford.  *

Perkiraan Pemain
ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Rashford, Fernandes, Sancho; Weghorst.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Christensen, Araujo, Kounde; Roberto, De Jong, Kessie; Fati, Lewandowski, Raphinha.

Komentar