nusabali

Jumat Bersih Serentak di Kecamatan Marga

  • www.nusabali.com-jumat-bersih-serentak-di-kecamatan-marga

Camat Marga, Drs I Gusti Agung Alit Adiatmika pimpinan gerakan Jumat Bersih di seluruh wilayah Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (2/6). 

TABANAN, NusaBali
Aksi Jumat Bersih melibatkan siswa SD, SMP, SMA/SMK, Koramil Marga, dan Polsek Marga merupakan wujud memerangi sampah plastik. Gerakan kebersihan ini serangkaian peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

Camat Gusti Agung Alit Adiatmika bagi tugas untuk aksi Jumat Bersih di 15 desa se-Kecamatan Marga. Muspika Marga dipimpin Alit Adiatmika pusatkan aksi kebersihan di lingkungan Pasar Marga. Mereka yang terlibat yakni UPTD Pendidikan, Perbekel Desa Marga dan staf, guru dan siswa SMAN 1 Marga, dan guru serta siswa SDN 5 Marga.  

Sementara di Desa Marga Dauh Puri, aksi Jumat Bersih dipusatkan di Taman Pujaan Bangsa Margarana. Gerakan ini dimpimpin Perbekel Desa Marga Dauh Puri didukung bhabinkamtibmas, babinsa, siswa SMPN 1 Marga, dan 60 siswa SD. di Desa Peken Belayu, aksi Jumat Bersih melibatkan anggtota Gudmurah Kodam IX Udayana dan siswa SMKN 2 Tabanan. 

Khusus di Desa Kukuh, Jumat Bersih dipusatkan di Daya Tarik Wisata Alas Kedaton dipimpin Perbekel Kukuh, I Ketut Budiarta. Para peserta dari lanjut usia (lansia), Puskesmas Marga II, SMPN 2 Marga, bhabinkamtibmas dan babinsa fokus perangi sampah plastik. Mereka tampak menyiapkan tas kresek untuk menampung sampah sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) oleh tim kebersihan di Kantor Desa Kukuh. 

Alit Adiatmika menegaskan, aksi Jumat Bersih serentak di 15 desa se-Kecamatan Marga merupakan hasil rapat bersama para perbekel untuk mengisi peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Melalui kegiatan ini, Alit Adiatmika berharap tertanam pola hidup bersih di masyarakat. Sekaligus membiasakan masyarakat tidak buang sampah plastik sembarangan. *k21

Komentar