nusabali

Sinergikan Program Kerja, Rai Wahyuni Sanjaya Terima Kunjungan Ketua BKOW Bali

  • www.nusabali.com-sinergikan-program-kerja-rai-wahyuni-sanjaya-terima-kunjungan-ketua-bkow-bali

TABANAN, NusaBali
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya menerima kunjungan  Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali, Tjok Istri Putri Hariyani Ardhana, di Wantilan Singasana Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (20/2).

Pertemuan yang berlangsung dengan hangat tersebut, membahas sinergitas program kerja BKOW Provinsi Bali dengan GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kabupaten Tabanan.pada kesempatan itu juga menjadi momen bagi para ketua organisasi wanita yang ada di Tabanan untuk bertatap muka dan saling bersilaturahmi.

“Tujuannya datang kemari untuk saling bersilaturahmi, BKOW juga sudah dan akan berkunjung ke kabupaten-kabupaten lainnya di Bali, agar program kerja bisa berjalan dan sesuai dengan program provinsi, tujuannya untuk membangun Bali bersama-sama,” papar Tjok Istri Putri.

Selaku penasehat, Rai Sanjaya memaparkan bahwa GOW merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri. “Tujuannya juga sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat” katanya.

Rai Sanjaya juga memberikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergi dari para ketua organisasi yang hadir, dalam perannya mendukung pemerintah dalam membangun Tabanan. Untuk itu, Rai Sanjaya menegaskan, agar GOW tidak perlu menyusun program yang teralu rumit  dalam perannya sebagai mitra pemerintah, “Program-program yang bisa dijalankan harus disesuaikan dengan kebutuhan anggota," imbuhnya.

Tak lupa, guna mempromosikan IKM dan UMKM yang berkembang di Tabanan, Rai Sanjaya yang juga sebagai Ketua Dekranasda Tabanan itu mengajak jajaran yang hadir untuk berkunjung dan berbelanja ke Pojok IKM Dekranasda di Lobi Kantor Bupati Tabanan.

Tabanan, kata Rai Sanjaya, tak hanya sebagai lumbung pangannya Bali, tapi juga memiliki ragam inovasi kerajinan tangan yang bisa menjadi komoditas, memiliki nilai jual tinggi dan mampu merepresentasikan budaya dan seni khas Bali.

Seperti tas berbahan dasar batok kelapa/kau yang mencuri perhatian Ketua BKOW Provinsi, Tjok Istri Putri. "Kami rasa tas kau ini bisa berkembang dan menjadi produk unggulan Kabupaten Tabanan karena bahan baku pembuatan tas ini merupakan salah satu potensi komoditas perkebunan dari Tabanan yaitu kelapa," ujar Rai Wahyuni Sanjaya.*des

Komentar