nusabali

Prajurit Kodam IX/Udayana Ikuti Doa Bersama

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-ixudayana-ikuti-doa-bersama

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto bersama ribuan prajurit mengikuti secara virtual dzikir dan doa keselamatan bangsa istighosah kubro di Masjid Agung Sudirman, Jalan Slamet Riyadi Nomor 1, Dauh Puri, Denpasar, Minggu (19/2).

Doa bersama yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu diikuti oleh seluruh TNI Angkatan Darat se-Indonesia. Doa dipusatkan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat. Doa tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


Dalam sambutannya, Kasad mengajak bangsa Indonesia khususnya umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagi prajurit TNI Angkatan Darat, Kasad menegaskan bahwa Isra dan Mi'raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang perintah ketaatan antara anak buah terhadap pimpinan serta kasih sayang antara pimpinan dan bawahan.

“Saya berharap, peringatan Isra dan Mi’raj, dzikir, dan istighosah kubro ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Kasad.

Kasad mengungkapkan, kegiatan istighosah kubro ini merupakan sarana meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT. Dengan memperbanyak dzikir dan doa diharapkan mendapatkan ketenangan batiniah dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah SWT, serta mampu kembali bangkit dari perbaikan kehidupan yang lebih baik.

“Di tengah kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks, dibutuhkan jalinan kerja sama dan toleransi dalam kehidupan beragama, serta terjalinnya sinergi antara TNI, ulama, dan komponen bangsa lainnya. Saya selalu menekankan kepada prajurit TNI AD, agar selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat serta harus menjadi solusi, karena rakyatlah ibu kandung TNI AD,” tegas Kasad. *pol

Komentar