nusabali

Ten Hag : Kali Ini Harus Menang

Usai Imbang, MU Jumpa Leeds Lagi

  • www.nusabali.com-ten-hag-kali-ini-harus-menang

Ten Hag senang dengan kemampuan timnya mengejar ketinggalan dua gol yang menurutnya akan berguna di Elland Road.

LEEDS, NusaBali

Usai hasil seri 2-2 pada Kamis dinihari Wita lalu, Manchester United (MU) akan kembali menghadapi Leeds United, di Elland Road, pada laga pekan ke-23 Premier League 2022/2023, di Eland Road, Minggu (12/2) malam, pukul 22:00 WITA. Untuk laga tersebut, pelatih MU Eric Ten Haag menekan pemainnya, kali ini harus menang.

Ya, MU dan Leeds baru saja bertarung di laga tunda pekan ke-8, di Old Trafford, Leeds secara mengejutkan menahan imbang MU. Leeds unggul 2-0 dulu melalui gol Wilfried Gnonto menit 1 dan bunuh diri Raphael Varane menit 48. Namun, Leeds gagal mempertahankan keunggulan mereka.

MU membalas melalui gol Marcus Rashford di menit 62 dan Jadon Sancho menit ke-70. Gol itu jadi gol pertama Sancho untuk MU setelah sempat 'menghilang' lama.

Manajer MU Erik ten Hag, menegaskan ambisinya meraih kemenangan saat menghadapi Leeds.  Meski kecewa hasil imbang di Old Trafford, Ten Hag senang dengan kemampuan timnya mengejar ketinggalan dua gol yang menurutnya akan berguna di Elland Road.

“Tentu saja itu akan menyemangati kami karena ketika kami memainkan game kedua dalam beberapa hari lagi, jika kami memainkan permainan kami, kami bisa mengalahkan mereka," ujar Ten Hag.

Dalam laga nanti, Ten Hag membeberkan tiga pemain inti MU absen. Yakni, Anthony Martial, Antony Dos Santos dan Scott McTominay. Ketiganya masih dalam tahap pemulihan cedera sehingga belum dapat tampil di laga ini.

"Saya rasa mereka bertiga belum bisa bermain di pertandingan ini," ujar Ten Hag di konferensi persnya baru-baru ini.

Namun kabar baiknya, Ten Hag menyebut kondisi pemain-pemain MU lainnya dalam kondisi yang prima. Dia pun optimistis tidak ada pemain yang cedera lagi jelang laga di Elland Road nanti.

"Jika saya melihat kondisi terakhir tim saya, saya rasa tidak ada pemain yang akan absen lagi di laga ini," kata Ten Hag.

Sedangkan Aaron Wan-Bissaka yang sakit pada tengah pekan lalu dikabarkan sudah fit dan siap bermain lawan The Whites. Demikian juga pemain pinjaman Marcel Sabitzer siap diturunkan, setelah bermain bagus pada laga pertama lawan Leeds. Tampil hanya beberapa menit, Sabitzer membuat beberapa peluang dan asisst. Karena itu MU tidak menutup kans mempertahankan Sabitzer dalam jangka panjang.

MU meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen, pada hari tenggat waktu bursa transfer musim dingin menyusul cederanya Christian Eriksen.

Menurut laporan ESPN, Jumat (11/2), itulah rencana Erik ten Hag untuk menambah kedalaman lini tengah. Namun, belum diketahui apakah MU akan meminjam lagi atau membeli secara permanen. **

Prediksi Starting XI
Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Firpo, Wober, Cooper, Ayling; Adams, McKennie; Gnonto, Harrison, Summerville; Bamford.
Pelatih: Michael Skubala.

ManUnited (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Sabitzer, Fred; Rashford, Fernandes, Sancho; Weghorst.
Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar