nusabali

Hari Ini, Palebon I Gusti Ngurah Alit Yudha

Bupati Giri Prasta Melayat ke Puri Carangsari

  • www.nusabali.com-hari-ini-palebon-i-gusti-ngurah-alit-yudha

MANGUPURA, NusaBali
Pelebon almarhum I Gusti Ngurah Alit Yudha, putra bungsu dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai akan dilaksanakan, Jumat (10/2) hari ini.

Palebon almarhum akan menggunakan bade tumpang sia (tingkat sembilan) dengan tinggi kurang lebih 19 meter. Pada Rabu (8/2) lalu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pun melayat langsung ke Puri Carangsari sekaligus memberikan punia kepada keluarga almarhum yang dihaturkan di tempat almarhum beristirahat sebesar Rp 50 juta.

Turut mendampingi Bupati Giri Prasta para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung, dan diterima langsung oleh anak almarhum I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha yang juga Anggota DPRD Badung Dapil Petang bersama Angga Puri Agung Carangsari dan Perbekel Desa Carangsari I Made Sudana. Di sela-sela memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum I Gusti Ngurah Alit Yudha, Bupati Giri Prasta menyampaikan ucapan belasungkawa serta rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya putra bungsu dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai tersebut.

“Kami segenap keluarga besar pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya I Gusti Ngurah Alit Yudha. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Ida Sang Hyang Widhi dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Bupati Giri Prasta.

Sementara itu anak almarhum I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, mewakili Keluarga besar Puri Carangsari, menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran Bupati Giri Prasta bersama jajaran. Dirinya juga berterima kasih karena Bupati Giri Prasta sudah ikut memberikan penghormatan terakhir kepada sang ayah yang menghembuskan nafas terakhirnya pada 12 Desember 2022 lalu, di usia ke 76 Tahun.

“Beliau berpulang akibat terkena serangan jantung saat dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr IGNG Ngoerah, Denpasar. Kami mewakili pihak keluarga almarhum mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak jika ada kekhilafan almarhum semenjak hidup. Mohon di maafkan serta doakan almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Putra bungsu Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Alit Yudha berpulang di usia 76 tahun, Senin (12/12) pukul 12.30 Wita di RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah, Denpasar. Sesepuh Partai Golkar Bali tersebut menghembuskan napas terakhir setelah berjuang dari penyakit jantung yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir. Kepergian Alit Yudha menjadi duka mendalam bagi keluarga Puri Carangsari. Jenazah almarhum kini disemayamkan di Puri Carangsari yang beralamat di Banjar Pemijian, Desa Carangsari, Kecamatan Petang. *ind

Komentar