nusabali

Raih Kemenangan Penting, Arema FC ke Papan Tengah

  • www.nusabali.com-raih-kemenangan-penting-arema-fc-ke-papan-tengah

BOGOR, NusaBali
Arema FC mengakhiri tren negatif dan ke zona Uusai mengalahkan RANS Nusantara FC 3-1, dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/2) sore.

Pelatih baru Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso pun mengaku sangat senang memutus rentetan buruk saat melakukan debutnya sebagai pelatih. Kemenangan tersebut pun terbilang sangat penting bagi Dedik Setiawan dkk . Sebab, mereka selalu gagal meraih poin penuh dalam lima laga terakhir. Usai laga, I Putu Gede pun mengaku sangat bersyukur dengan performa Arema FC. Dia juga senang  melihat timnya kembali mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Alhamdulillah, bersyukur karena hari ini saya senang tim kembali cetak gol. Bonusnya memenangkan pertandingan setelah lima match tidak menang," kata I Putu Gede, Rabu (8/2).

Lebih lanjut, eks pelatih PSS Sleman itu turut mengakui kalau laga kontra RANS Nusantara FC tak mudah bagi Arema FC. Pasalnya, Arema tertinggal lebih dulu lewat gol Ikhsan Zikrak di menit ke-48 dan Dedik Setiawan cetak dua gol kemenangan Singo Edan pada menit ke-56 dan 62.

Kini Arema FC ke papan tengah atau di peringkat kesembilan Liga 1 dengan 29 poin dari 21 laga. Sedangkan RANS Nusantara FC tertahan di zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 lewat 17 angka dalam 23 partai.

“Jalannya pertandingan berat bagi kami. Sebab, situasi efek eksternal, semua tahu," kata I Putu Gede. Dengan comeback itu pun, I Putu Gede memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya. Sebab, dia merasa para pemain Arema FC tampil lepas meski di bawah tekanan.

Dalam partai lain, Dewa United sukses membungkam Borneo FC Samarinda 1-0 di Indomilk Arena, Tangerang pada Rabu sore. Gol tunggal Dewa United ke gawang Borneo FC dibuat Majed Osman pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Egy Maulana Vikri.

Tambahan tiga angka ini membuat Dewa United jauh area berbahaya dan bercokol di tangga ke-12 dengan 26 poin dari 23 laga. Adapun, Borneo FC tetap di urutan keenam dengan 36 poin dari 22 laga. *

Komentar