nusabali

Messi Siap Tampil di Piala Dunia 2026

  • www.nusabali.com-messi-siap-tampil-di-piala-dunia-2026

BUENOS AIRES, NusaBali
Kapten tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi mengaku akan terus bermain sepak bola selagi dirinya dalam kondisi baik dan bugar, termasuk kemungkinan tampil di Piala Dunia 2026.

"Saya tidak tahu, saya selalu mengatakan, karena usia tampak akan sangat sulit bagi saya tampil di 2026," kata Messi (35 tahun) di harian olahraga Argentina, Ole, dikutip Xinhua, Minggu (5/2)

Lebih jauh Messi mengatakan dirinya selalu senang bermain sepak bola. Dia juga suka dengan apa yang dilakukan dan selama dalam kondisi baik serta merasa bugar dan terus menikmatinya, Messi bertekad akan terus melakukannya. “Namun, sepertinya masih banyak yang harus dilakukan sampai Piala Dunia berikutnya. Saya akan melihat ke mana arah karier saya, apa yang akan saya lakukan dan itu bergantung pada banyak hal,"kata Messi.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sebelumnya menyatakan Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang terbesar sepak bola.  Namun, keberhasilan Argentina jadi juara, dengan Messi mencetak tujuh gol dan meraih penghargaan pemain terbaik turnamen itu, mendorong dirinya untuk mempertimbangkan kembali kemungkinan bermain di Piala Dunia keenamnya. Messi akan berusia 39 tahun saat turnamen empat tahunan itu digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Messi sendiri mengaku emosinya masih tinggi setelah kemenangan Argentina atas Prancis melalui adu penalti di final Piala Dunia di Lusail pada 18 Desember 2022.

Kemenangan itu terjadi kurang dari 18 bulan setelah tim berjuluk Albiceleste itu mengalahkan Brasil di final Copa America, trofi bergengsi pertama timnas Argentina sejak Copa America 1993.
"Meraihnya di akhir karier saya sungguh luar biasa," kata Messi.

Sementara Messi juga baru saja membawa PSG bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des Princes pada Minggu dinihari WITA.

Branco van de Boomen membuat tim tamu unggul terlebih dahulu lewat sebelum PSG mencetak dua gol melalui gol Achraf Hakimi dan Messi.

Kemenganan ini semakin memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan 54 poin, unggul delapan poin dari Marseille di peringkat kedua. Sedangkan Toulouse tertahan di urutan ke-12 dengan 29 angka. *ant

Komentar