nusabali

MU Berpeluang Raih Quadruple

Gasak Reading, Setan Merah Melaju di Piala FA

  • www.nusabali.com-mu-berpeluang-raih-quadruple

Apalagi Ten Hag telah mencanangkan resolusi mendapatkan trofi untuk MU pada tahun ini. Namun saat ini, tidak terlalu memikirkan dan berusaha mencapai posisi dapat meraih trofi.

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) melaju di Piala FA 2022/2023. Setan Merah pun menjadi satu-satunya klub Inggris yang mempunyai peluang untuk meraih quadruple.

Saat belaga di Old Trafford, Minggu (29/1/) dinihari WITA, MU memetik kemenangan 3-1 atas Reading. Dalam laga babak keempat Piala FA 2022/2023, Casemiro mencetak gol dan satu gol lainnya tercatat atas nama Fred.

Dengan melajunya MU ke babak kelima Piala FA, tim asuhan Erik ten Hag pun mempunyai peluang menjadi juara di empat ajang (quadruple). Di Piala Liga Inggris, MU menjejak ke semifinal.  Mereka berpotensi ke final karena punya keunggulan agregat 3-0 atas Nottingham Forest menatap semifinal leg II.

Sedangkan di Liga Primer Inggris, MU di posisi keempat di klasemen, dengan 39 poi, dan berjarak 11 poin dari Arsenal di posisi pertama. Dengan Liga Inggris menyisakan 18 laga, secara hitung-hitungan kasar MU masih dapat mengejar Arsenal.

MU juga masih bertahan di Liga Europa. Bruno Fernandes dkk akan berhadapan dengan Barcelona di babak playoff fase knock-out. Ini menjadi peluang bagus MU untuk menyudahi puasa gelar sejak 2016/2017. Apalagi Ten Hag sudah mencanangkan resolusi mendapatkan trofi untuk MU pada tahun ini.

"Ya, secara profesional, resolusi yang baru saja saya sebutkan, ini soal trofi," ucap Ten Hag di situs resmi MU.

Namun saat ini, kata Ten Hag, pihaknya tidak terlalu memikirkan. Menurutnya, saat ini soal mencapai posisi di mana dapat meraih trofi. Ten Hag ingin tak terlalu fokus pada apa yang bisa terjadi, tapi berpikir dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Sementara itu, saat MU menang 3-1 atas Reading, koneksi Brasil menurut Erik ten Hag jadi kuncinya. Ketiga gol MU itu dibuat atas kerja sama tiga pemain Brasil, Casemiro, Antony, dan Fred.

Gol pertama Casemiro, dicetak lewat sepakan cungkil indah saat mengejar bola terobosan Antony ke depan gawang. Gol keduanya dicetak dengan sepakan keras jarak jauh setelah mendapat pantulan bola dari Fred. Fred pun bikin gol dengan cara yang tak kalah indah. Sepakan tumitnya mengalir mulus ke sasaran.

Ten Hag senang dengan penampilan para pemainnya, terutama koneksi para pemain Brasil. Ten Hag juga memuji penampilan tiga pemain Brasil di laga tersebut. Casemiro dan Fred memberikan keseimbangan dan membantu tim jadi dinamis, Antony pun terus berkembang.

"Casemiro tahu harus berada di mana dan kreatif untuk membangun serangan. Fred menciptakan gol yang indah," paparnya.

Kemenangan itu membuat MU lolos ke putaran keempat Piala FA. MU menyusul beberapa klub Premier League lain yang lebih dulu lolos seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur. *

Komentar