nusabali

Orok Perempuan Ditemukan Berselimut Rumput Laut

Pengunjung Pantai Segara Ayu, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (28/5) sekitar pukul 08.15 Wita dikagetkan dengan temuan orok yang berselimutkan rumput laut. 

DENPASAR, NusaBali

Saat ditemukan, orok berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi luka terbuka di bagian perut serta kepala membiru. Orok itu pun langsung dievakuasi ke RS Sanglah untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

Temuan orok ini pertamakali diketahui oleh saksi bernama I Nyoman Mucik Wirawan, 48. Kala itu, pria yang tinggal di Jalan Ratna, Nomor 55, Denpasar ini hendak mandi bersama tiga anaknya di Pantai Segara Ayu tepat di depan Cottage Ina Grand Bali Beach. Nah, saat ketiga anaknya berenang, saksi masih senam dan berlarian di bibir pantai tersebut. 

Saat berjalan itulah, saksi menemukan benda yang mencurigakan terbungkus atau diselimuti rumput laut. Saksi mengamati benda tersebut dan ternyata merupakan orok bayi. Karena kaget dengan temuannya tersebut, saksi menginformasikan kepada salah satu pengunjung yang saat itu ada disekitar lokasi. “Setelah dipastikan, saksi ini langsung menghubungi petugas pantai dan Polsek Densel,” beber Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardana, Minggu (28/5).

Petugas kepolisian yang terjun ke TKP langsung melakukan identifikasi terhadap orok itu dan dilanjutkan dengan olah tempat kejadian. Saat ditemukan, orok dalam posisi telungkup, posisi kepala di arah selatan dan mengadap ke kanan, berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tubuh robek pada bagian perut dan bagian kepala sudah membiru. Selain itu, petugas menggali keterangan sejumlah saksi. “Dugaan awal, orok tersebut sudah dibuang lebih dari sehari. Soalnya sudah dalam keadaan membiru dan sedikit mengeluarkan aroma amis,” ungkapnya.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan pendalaman terhadap pelaku pembuang orok itu. Selain memeriksa saksi dan juga rekaman kamera pengawas diseputaran TKP. Hanya saja, mantan Kapolsek Denpasar Barat ini belum bisa merinci lebih dalam apakah orok dibuang di lokasi ditemukan atau justru tergulung ombang dan terdampar di lokasi. “Kita masih melakukan penyelidikan. Ya, termasuk soal lokasi pembuangannya,” tutupnya. 7 dar

Komentar