nusabali

Bupati Tabanan Resmikan Jalan Bung Karno di Pupuan

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-resmikan-jalan-bung-karno-di-pupuan

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya resmikan Jalan Bung Karno sepanjang 1.400 meter di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan pada Senin (23/1).

Peresmian jalan ini bagian dari komitmennya memperbaiki jalan rusak di Tabanan. Bupati Sanjaya mengatakan perbaikan jalan tersebut adalah bentuk dari komitmen pemerintah dengan masyarakat, yakni mewujudkan pembangunan khususnya di Desa Pujungan. Apalagi Desa Pujungan merupakan desa tua dan desa yang mempunyai peradaban yang unik dan sangat terbuka dengan perkembangan jaman.

Sanjaya berharap, adanya jalan ini ke depannya bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk melaksanakan aktivitas terutama pertanian. "Ke depan bagaimana kita mewujudkan Desa Presisi, mulai dari krama, parahyangan dan palemahannya, sehingga betul-betul desa yang kita cintai ini menjadi desa yang maju," ungkapnya.

Di samping itu, Bupati Sanjaya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus kompak bersatu mulai dari perbekel, bendesa adat dan masyarakat agar satu jalur dengan pemerintah. Jangan sampai terpecah-belah dengan aneka keberagaman dan situasi di masyarakat yang kian hari kian berubah. "Kalau masyarakat Desa Pujungan sudah kompak bersatu, astungkara tiang sepuluh kali lebih kompak untuk mendukung. Itu komitmen kita di Pemerintah Daerah terhadap masyarakat," kata Sanjaya.

Sementara itu Perbekel Desa Pujungan I Gede Rimayasa, menyampaikan terimakasihnya kepada bupati dan jajaran  yang telah memberikan prioritas pembangunan betonisasi Jalan Bung Karno ini. "Mudah mudahan ke depan masyarakat kita khususnya petani kopi bisa berkembang, karena saya melihat dengan adanya akses jalan ini saya yakin dan percaya pola pikir masyarakat akan berubah yang mengarah kepada modernisasi di bidang pertanian," tegasnya. *des

Komentar