nusabali

Enggan Euforia, Ten Hag Tuntut MU Fokus Palace

  • www.nusabali.com-enggan-euforia-ten-hag-tuntut-mu-fokus-palace

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) sukses membungkam rival sekotanya, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Seusai laga tersebut, pelatih MU Erik Ten Hag meminta anak asuhnya fokus menghadapi laga berikutnya kontra Crystal Palace.

MU menang 2-1 atas ManCiry dalam laga Derby Manchester, di Old Trafford, Sabtu (14/1) malam WITA. MU sempat tertinggal lewat gol Jack Grealish (60’), namun mereka comeback melalui gol Bruno Fernandes (78’) dan Marcus Rashford (82’).

Kemenangan itu sangat berarti bagi MU, mengingat dalam pertemuan pertamanya musim ini MU kalah 3-6 saat melawat ke markas Manchester City di Etihad Stadium.

Ten Hag pun hanya memberi jatah satu hari kepada skuadnya untuk merayakan kemenangan atas City. Pelatih asal Belanda itu ingin para pemain MU langsung fokus menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Kamis (19/1) dinihari WITA.

“Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami memikirkan Crystal Palace dan pertandingan berikutnya,” ucap Ten Hag, di laman resmi MU, Minggu (15/1).

“Kami harus merayakannya selama 24 jam dan kemudian kami pergi ke Palace dan kami harus bersiap. Tim harus mempersiapkan diri dan mendapatkan energi untuk fokus. Ini semua tentang itu,” kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

“Kita harus berlatih. Saya harus mempersiapkan tim untuk pertempuran selanjutnya,” tambah Ten Hag. Kemenangan atas City daoat dibilang jadi sinyal kebangkitan MU. Sebab, mereka berhasil merangsek ke tiga besar dengan koleksi 38 poin, terpaut satu angka dari MCity di posisi dua dan enam angka dari Arsenal yang sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Soal gol Bruno Fernandez, Ten Hag menilai, Marcus Rashford memang dalam posisi offside, tetapi tidak menyentuh bola. Hingga akhirnya, si kulit bundar disambar Bruno Fernandes yang onside dan sukses mencetak gol. *

Komentar