nusabali

Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H.,LL.M., Dosen Undiksha yang Masuk 20 Ilmuwan Terbaik Indonesia

  • www.nusabali.com-dr-dewa-gede-sudika-mangku-shllm-dosen-undiksha-yang-masuk-20-ilmuwan-terbaik-indonesia

SINGARAJA, NusaBali - Akademisi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja, Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H.,LL.M., masuk 20 Ilmuwan Terbaik versi Alper-Doger (AD) Scientific 2023. Peringkat ini untuk hasil kutipan karya ilmiah terbanyak.

Dewa Mangku, sapaan akrabnya berada di peringkat ke-6. Dia yang konsen menaruh perhatian pada hukum internasional menyelesaikan studi S1 di Universitas Airlangga, Surabaya. Pendidikan jenjang Magister dan Doktornya diraih dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Selain tugas utamanya sebagai dosen, kini ia juga dipercaya menjabat sebagai Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha. Tidak hanya itu, dosen asal Desa Panji, Sukasada, Buleleng ini juga kerap dipercaya mengisi kuliah di perguruan tinggi lain.

Masuk 20 besar ilmuan terbaik Indonesia versi AD Scientific 2023 menjadi hal yang tidak terduga oleh ayah dua anak ini. “Ini tentu di luar dugaan saya. Selama ini saya hanya fokus menulis di bidang hukum internasional dan fokus untuk internasional,” kata alumni SMAN 1 Denpasar ini, Minggu (1/1).

Tentu, kabar membanggakan ini tidak membuatnya berpuas diri. Melainkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dalam bidang hukum, khususnya hukum internasional. “Termasuk juga untuk menyebarkan bidang ilmu hukum internasional karena masih sangat langka di Bali, khususnya di Buleleng,” imbuhnya. 7

Komentar