nusabali

Rashford Inginkan MU Juara Piala FA

  • www.nusabali.com-rashford-inginkan-mu-juara-piala-fa

MANCHESTER, NusaBali
Marcus Rashford tampil gemilang dengan merancang dua gol dan mencetak satu gol dari titik penalti, saat Manchester United mengalahkan Everton 3-1 dalam babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1) dinihari WITA.

Aksi cemerlang Rashford itu menutup kesalahan David de Gea pada babak pertama. Ya, Rashford merancang gol pertama MU yang dibuat Antony pada menit ketiga dan menembus pertahanan Everton. Tendangan Rashford membuat pemain Everton Conor Coady memasukkan bola ke gawangnya sendiri untuk membawa MU kembali unggul pada menit ketujuh babak kedua.

Penyerang Inggris itu memastikan kemenangan menjelang menit akhir saat mengonversi penalti setelah pelanggaran terhadap pemain pengganti Alejandro Garnacho.

Coady menebus kesalahan bunuh diri dengan mencetak gol memperkecil ketinggalan 1-2. Gol jarak dekat striker Everton Dominic Calvert-Lewin dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR.

Manajer MU Erik ten Hag menganggap serius Piala FA dengan menurunkan kekuatan penuh, kecuali Luke Shaw yang bermitra dengan Raphael Varane di pusat pertahanan. Rashford mencuri perhatian setelah mencetak gol dalam lima laga beruntun untuk pertama kalinya dalam karir pemain 25 tahun itu.

Usai membantu MU mendepak Everton, Rashford secara terbuka ingin MU juara Piala FA, meski baru saja lolos dari putaran ke-3 Piala FA .

"Itulah target kami. Itulah mengapa kami melakukan apa yang kami lakukan dan mengapa kami bekerja sangat keras," kata Rashford.

Rashford ingin timnya melaju hingga final dan berada pada pertandingan terbesar. Selanjutnya, dia ingin menjadi juara dan meraih trofi. Dia pun berharap musim ini MU punya kesempatan meraih trofi. Sebab MU lama tidak meraih gelar juara. Di Piala FA, MU terakhir juara pada musim 2015/2016.

Jika Rashford terang-terangan ingin juara Piala FA, Erik ten Hag cenderung memberikan komentar diplomatis. Ten masih malu-lalu bicara gelar juara.

"Kami dapat bertindak dan tetap tenang sehingga memiliki ketahanan. Kami memiliki keterampilan yang baik dalam tim untuk memenangkan pertandingan dan menang hadiah (trofi)," ucap Erik ten Hag. *
nginkan MU Juara Piala FA *

Komentar