nusabali

Perenang Bali Penuhi Target SEA Age 2022

  • www.nusabali.com-perenang-bali-penuhi-target-sea-age-2022

JAKARTA, NusaBali - Perenang Bali yang memperkuat kontingen Indonesia, tidak berhasil menambah jumlah perolehan medali di hari terakhir pertandingan SEA Age Group Swimming Championship 2022 di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (19/12). Meski begitu, mereka dinilai telah memenuhi target meraih medali emas.

"Para perenang Bali yang berlaga di SEA Age ditargetkan mendapat tiga sampai lima medali emas. Mereka sudah memenuhinya, karena berhasil mendapatkan empat medali emas di sana," ujar Wakil Ketua Komisi Teknik Renang PB PRSI I Wayan Wiarta, Selasa (20/12).

Empat medali emas tersebut dipersembahkan Ni Kadek Rena Kartika di 100 meter gaya kupu-kupu KU3 Putri, Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi di 200 meter gaya kupu-kupu KU3 Putri serta Lily Kartina Beales di 100 meter gaya kupu-kupu KU2 Putri dan 4x100 meter estafet gaya bebas putri.

Wayan Wiarta sendiri berharap, perenang Bali dapat mendulang medali di hari terakhir pada Senin (19/12) kemarin melalui Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi di 800 meter gaya bebas. Namun, tidak berhasil. Desak Nyoman hanya berada di peringkat ketujuh.

Oleh karena itu, pria yang juga merupakan Kabid Binpres PRSI Bali ini menilai, secara keseluruhan para perenang Pulau Dewata telah tampil sangat bagus. Apalagi, dua diantara enam perenang Bali mampu memecahkan rekornas Kelompok Umur (KU).

Mereka adalah Ni Kadek Rena Kartika (Klub Telaga Biru, Denpasar) dan Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi (Elang Laut, Denpasar). Ke depan, lanjut pria yang juga merupakan Dosen PGSD Undiksha, Singaraja ini, ke depan mereka harus lebih baik lagi jika memperkuat tim Indonesia.

Untuk itu, usai bertanding di sana mereka akan menjalani latihan kembali. "Hari ini, mereka pulang ke tanah air. Perenang Bali langsung balik nanti malam. Mereka istirahat dahulu. Setelah tahun baru, latihan lagi," papar Wayan Wiarta. 7k22

Komentar