nusabali

Ngurah Harta Tarung ke DPR RI Lewat PSI

  • www.nusabali.com-ngurah-harta-tarung-ke-dpr-ri-lewat-psi

DENPASAR, NusaBali.com - Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta mengakui siap bertarung menjadi calon legislatif untuk memperebutkan kursi DPR RI Dapil Bali di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Peraih suara 61.730 dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Bali saat Pemilu 2019 lalu ini, mengatakan pihaknya tidak akan maju lagi dalam kontestasi di DPD RI, melainkan akan maju di pemilihan DPR RI melalui partai PSI.

"Iya benar, tiyang (saya) akan maju melalui Partai PSI," kata Ngurah Harta, Kamis (15/12/2022).

Selain itu dia menjelaskan pertimbangan utamanya memilih PSI sebagai kendaraan untuk maju tarung pada Pileg 2024 karena tertarik dengan keberanian dari kader-kader partai besutan Ketua Umum Giring Ganesha itu, utamanya setelah mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden di Pilpres 2024.

"Terbukti kader-kader PSI memiliki kecerdasan dan keberanian untuk deklarasi tersebut, selain kebetulan saya pun sebagai penasehat di tim pemenangan relawan Ganjar Provinsi Bali," terangnya.

Terlepas dari hal itu, Ngurah Harta menyebutkan juga bahwa dirinya dilamar maju melalui partai PSI, oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bali, Nengah Yasa Adi Susanto alias Jro Ong.

"Jro Ong yang minta agar saya maju melalui PSI," ujarnya.

Sementara secara terpisah Ketua DPW PSI Bali, Nengah Yasa Adi Susanto mengakui bergabungnya Ngurah Harta akan menjadi amunisi baru bagi PSI Bali untuk meraih kursi di DPR RI.

"Kita menyambut positif apalagi beliau salah satu tokoh yang sangat concern terhadap perjuangan Hindu dresta Bali, dan kita sangat bersyukur beliau bergabung bersama kami," katanya.

Lebih lanjut Adi Susanto mengatakan selama ini komunikasi politik terus intens dilakukan, dan menurutnya Gusti Ngurah Harta pun juga mengaku siap didapuk menjadi Dewan Penasehat di PSI Bali.

"Benar, salah satu poin utama ketertarikannya, karena partai ini selalu memiliki nafas perjuangan untuk mengedepankan sifat anti korupsi, anti intoleransi dan menjunjung tinggi kebhinekaan," pungkas Adi Susanto.*aps

Komentar