nusabali

TRC Kecamatan se-Badung Kini Didukung Toyota Hilux

  • www.nusabali.com-trc-kecamatan-se-badung-kini-didukung-toyota-hilux

MANGUPURA, NusaBali.com – Tim Reaksi Cepat (TRC) di setiap kecamatan di Kabupaten Badung kini mempunyai kendaraan operasional jenis double cabin merek Toyota Hilux.

Sebanyak enam unit Toyota Hilux tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Puspem Badung pada Kamis (22/12/2022).

Kata Giri Prasta, pemberian kendaraan operasional pendukung kinerja TRC kecamatan tidak terlepas dari tugas, fungsi, dan tantangan yang semakin tinggi ke depan. Lebih-lebih bagi kecamatan yang selalu sibuk dan ramai seperti di Badung selatan.

Namun demikian, kecamatan yang terkesan lebih kalem seperti Abiansemal dan Petang pun tidak terlepas dari dinamika masyarakat yang sewaktu-waktu memerlukan penanganan cepat. Sebab, peristiwa seperti kebencanaan sangat memerlukan moda operasional yang solid untuk mendukung penanggulangan.

“Enam unit Toyota Hilux ini akan menjadi kendaraan patroli di setiap kecamatan,” ungkap Giri Prasta saat menyerahkan kunci kendaraan kepada para camat.

Bupati Badung asal Kecamatan Petang ini menginstruksikan agar kendaraan operasional ini dapat disinergikan dengan komponen muspika seperti polsek dan koramil. Selain itu, juga bisa disinergikan sampai ke tingkat desa melalui bhabinkamtibmas dan babinsa.

Dalam waktu dekat, Giri Prasta berharap kendaraan ini dapat dimanfaatkan untuk bersiaga dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain memberikan enam unit kendaraan operasional kepada pemerintah kecamatan, dalam kesempatan yang sama juga dihibahkan satu unit Toyota Hiace Communter kepada Polres Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Giri Prasta menegaskan penyerahan satu unit kendaraan sekelas light commercial ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas pelayanan pengamanan bandara. Apalagi, sektor pariwisata Badung tengah kembali tumbuh dan isu keamanan di pintu masuk, dalam hal ini bandara, menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Badung. *rat

Komentar