nusabali

Kemensos Gelontor Bantuan di Tabanan Senilai Rp 844 Juta

  • www.nusabali.com-kemensos-gelontor-bantuan-di-tabanan-senilai-rp-844-juta

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 740 masyarakat Kabupaten Tabanan atau yang masuk kategori pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial pada Selasa (20/12). 

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Balai Banjar Mal Kangin, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan dan secara umum berlangsung di Kabupaten Klungkung dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, serangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2022 dan Hari Disabiltas Internasional (HDI). 

Bantuan kepada 740 penerima ini sudah disebar di 10 kecamatan. Mereka yang dikategorikan sebagai PPKS ini seperti lansia, anak kurang mampu hingga penyandang disabilitas. Bantuan yang didapat antara lain berupa kebutuhan dasar pokok, kewirausahaan, alat tulis, dan alat bantu (aksesibilitas). 

Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan, mengatakan penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis terhadap 100 orang penerima manfaat. Sementara sisanya sudah diserahkan ke masing-masing kecamatan. “Di Tabanan yang menerima bantuan PPKS ini sebanyak 740 orang dengan total dana Rp 844 juta,” kata Gunawan. 

Dikatakannya, penerima manfaat PPKS di Tabanan secara total berjumlah 2.990 orang. Mereka yang belum mendapat bantuan serangkaian HKSN ini sudah mendapat bantuan dari program lain. Seperti program Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) serta dari jenis program bantuan sosial lainnya. “Bantuan yang kita berikan sudah dibagi rata, tidak itu-itu saja yang dapat,” ucap Gunawan. 

Sebelumnya, tegas Gunawan, serangkaian HKSN 2022, Dinas Sosial juga telah melakukan bakti sosial tepatnya di rumah rehabilitasi sosial terpadu. "Ke depan lewat koordinasi kami dengan Komisi VIII DPR RI, mudah-mudahan sinergitas untuk masalah sosial di Kabupaten Tabanan cepat teratasi. Bangkit bersama membangun bangsa,” tandas Gunawan. 7 des

Komentar