nusabali

Sampah Terbakar Hanguskan 1 Motor

  • www.nusabali.com-sampah-terbakar-hanguskan-1-motor

DENPASAR, NusaBali - Tumpukan sampah di SD 4 Tonja, Jalan Nangka Permai 1, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (20/12) pagi, terbakar.

Peristiwa ini  menghanguskan satu unit sepeda motor yang sedang parkir di lokasi. Untungnya, api yang mengamuk di belakang Perpustakaan SD itu, cepat dijinakkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Denpasar. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Ni Kadek Martini,46, dan Ni Made Sinar Hati,25. Awalnya kedua saksi ini melihat kepulan asap pekat di belakang Perpustakaan sekolah tersebut. Kedua saksi bergegas menuju lokasi TKP. Saat tiba di sana, api sudah membesar membakar sampah dan barang bekas di belakang Perpustakaan.

"Saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Mendengar twriakan keduanya, warga sekitar datang membantu. Warga coba memadamkan api secara manual dengan cara menyiram air menggunakan ember," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Untungnya peristiwa kebakaran itu mendapat respon cepat dari regu pemadam kebakaran darj BPBD Kota Denpasar. Api segera dapat dijinakkan setelah disemprot air menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Api benar-benar jinak setelah 15 menit penanganan.

"Akibat kejadian tersebut barang bekas di belakang  Perpustakaan itu terbakar dan satu unit sepeda motor Honda Grand, DK 5965 GJ, terbakar pada bagian sayap depan. Kerugian materil dalam peristiwa diperkirakan Rp 1 juta," tandasnya.*pol

Komentar